Lama Kosong, Bupati Eka Putra Lantik Ferry Kurniawan Jadi Direktur Perumda Tuah Sepakat

Penulis: Redaksi

Batusangkar, Padangkita.com – Bupati Tanah Datar Eka Putra melantik Ferry Kurniawan sebagai Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tuah Sepakat, Kamis (31/3/2022) di Indojolito, Batusangkar.

Bupati Eka Putra mengatakan pelantikan Ferry untuk mengisi kekosongan Direktur Perumda Tuah Sepakat sejak beberapa bulan belakangan. Ini, kata dia, sudah sesuai Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Tanah Datar Nomor 6 Tahun 2021 tentang Perumda Tuah Sepakat.

“Proses seleksi terdiri 3 tahapan, yakni seleksi administrasi, uji kelayakan dan kepatutan (UKK) dan wawancara akhir,” ujarnya.

Menurut Bupati Eka, dalam melaksanakan UKK dilibatkan lembaga profesional agar pelaksanaan seleksi berjalan baik dan sesuai ketentuan.

“UKK dilakukan lembaga profesional yakni UPT Layanan Psikologi Universitas Padang melalui tahapan psikotes, ujian tertulis keahlian, penulisan makalah, rencana bisnis dan presentasi makalah,” terang Bupati Eka.

Bupatu Eka mengingatkan Perumda di bawah direktur yang baru dilantik harus mampu memiliki naluri bisnis guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Peran direktur sangat penting dalam mewujudkan kinerja perusahaan yang efektif, transparan dan akuntabel serta berorientasi pada hasil dengan memberikan pelayanan optimal. Inilah yang menjadi tantangan bagi direktur yang dilantik,” harapnya.

Sementara itu Ferry Kurniawan selepas dilantik menyampaikan, ke depan Perumda yang dipimpinnya bakal melakukan terobosan baru dan masuk akal.

“Program jangka pendek Perumda ini adalah bisnis berjalan dengan modal kecil atau tersedia saat ini, pengembalian modal cepat namun bisa memberikan laba bagi Perumda,” sampainya.

Disinggung bentuk usaha yang bakal dilaksanakan, Ferry tidak belum mau menjelaskan secara rinci.

Baca juga: 109 ASN dan P3K Tanah Datar Dilantik, Bupati Pesankan Hal Ini

“Tunggu saja tanggal mainnya,” tukas Ferry. [djp/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist