Lahirkan Atlet Profesional untuk PON XX Papua, Pemko Pariaman Gelar Turnamen Taekwondo

Penulis: Zulfikar Efendi
|
Editor: Redaksi

Berita Kota Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini: Pemko Pariaman menggelar turnamen Taekwondo untuk pertama kalinya, 8-11 Juli 2021.

Kota Pariaman, Padangkita.com – Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman akan menggelar turnamen Takwondo yang akan memperebutkan piala wali kota, 8-11 Juli 2021.

Turnamen olahraga asal Korea itu akan digelar di Sport Hall Center Sutan Rajo Bujang, Karan Aur Kota Pariaman.

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Pariaman, Elfis Candra mengatakan, pihaknya menargetkan turnamen itu diikuti ratusan peserta.

“Sedikitnya ratusan peserta ditargetkan mengikuti Open Tournament Taekwondo memperbutkan Piala Walikota Pariaman Cup I Tahun 2021 ini,” ujarnya dikutip dari situs resmi milik Pemko Pariaman, Minggu (13/6/2021).

Menurut Elfis, ada lima provinsi di Indonesia yang akan ikut event tersebut, yakni Sumbar, Jambi, Riau, Kepulauan Riau dan DKI Jakarta.

Elfis menjelaskan, bahwa event ini merupakan kali pertama diselenggarakan di Kota Pariaman, Sumbar.

“Ajang ini diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet profesional untuk persiapan PON XX di Papua,” ungkapnya.

Lebih lanjut, menurut Elfis, event itu digelar dalam rangka mewujudkan visi dan misi wali kota dalam memberikan dampak positif terhadap perkembangan pariwisata dan ekonomi masyarakat Kota Pariaman.

Karena masih dalam suasana pandemi, Elfis memastikan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan dan SOP pertandingan. Untuk menghindari kerumunan penonton, pihaknya akan menyiarkan pertandingan tersebut secara live streaming youtube.

“Panitia, pelatih, wasit dan atlet harap memaklumi peraturan dan menaati aturan yang sudah dibuat dan sesuai dengan anjuran Protokol Kesehatan (prokes) yang ada,” tegasnya.

Lalu, menurut Elfis, penanggungjawab dan pelaksana event ini ialah Pengurus Provinsi (PengProv) Taekwondo Indonesia (TI) Sumatra Barat, Pengurus Kota (PengKot) Taekwondo Indonesia (TI) Kota Pariaman, dan Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Pariaman.

“Namun, kita butuh dukungan dan suport penuh dari instansi terkait, Forkopimda beserta masyarakat Kota Pariaman untuk menyukseskan event ini,” katanya.

Berikut kelas dan nomor yang akan dipertandingkan:

  • Kategori Pra Cadet/Usia Dini
  • Kategori Cadet/Pra Yunior Pemula (Sabuk Hijau Strip Maksimal) Umur 12 s/d 14 tahun (kelahiran 2009-2007)
  • Kategori Cadet/Pra Yunior Prestasi umur 12 s/d 14 tahun (kelahiran 2009-2007)
  • Kategori Yunior Pemula (Sabuk Hijau Strip Maksimal) umur 15 s/d 17 tahun (kelahiran 2006-2004)
  • Kategori Yunior Prestasi umur 15 s/d 17 tahun (kelahiran 2006-2004)
  • Kategori Senior Prestasi umur 18 s/d 25 tahun (kelahiran 2003-1996)

Baca juga: Meski Masuk Zona Kuning, Razia Prokes di Kota Pariaman Tetap Digencarkan

“Untuk pemenang akan meraih medali, piala, sertifikat dan ID card, dan uang pembinaan yang telah disediakan oleh panitia,” ucap Elfis. [adv/zfk]


Baca berita Kota Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler