Lagi, Wartawan di Sumbar Dilaporkan Positif Corona, yang Pernah Kontak Diminta Swab

Padang, Padangkita.com – Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), Jhon Nedi Kambang, dilaporkan positif terinfeksi Covid-19, Kamis (22/10/2020). Hal tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan swab dari Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas.

“Bagi kawan kawan yang dalam satu minggu ke belakang pernah kontak erat dengan saudara kita ini, disarankan kiranya dapat melakukan test PCR ke fasilitas kesehatan terdekat,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal, melalui pesan tertulis Kamis (22/10/2020).

Baca Juga

Sementara, Jhon lewat pesan singkat kepada rekan media mengatakan mulai merasakan gejala Covid-19 sejak aksi unjuk rasa tolak Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja pada dua pekan lalu.

“Hanya saja, belum bisa bergerak ke Labor atau Puskesmas untuk tes swab,” jelasnya.

Dia baru kemarin mengikuti tes swab di Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi. Hasilnya diterima pagi ini.

Baca juga: 50 Persen Pasien Positif Corona yang Isolasi Mandiri di Sumbar Dipindahkan ke Hotel Bintang II dan III

“Positif. Tapi CT saya sudah tinggi menunggu proses sembuh. Kondisi saya saat ini cenderung terus membaik dibanding awal-awal tertular lalu,” katanya. Sebelumnya, seorang wartawan televisi di Sumbar beberapa bulan lalu juga dilaporkan positif Covid-19. [pkt]


Baca berita Sumbar terbaru dan berita Virus Corona (Covid-19) hanya di Padangkita.com.

Terpopuler