Laga Uji Coba Jelang Liga 3, PS Pasbar Sukses Bekuk PSP dan PSBS Kampar

Penulis: Ahmad Romi

Simpang Empat, Padangkita.com – Tim kesebelasan PS Pasbar kembali menunjukkan kemampuan pada laga uji coba menjelang Liga 3 Indonesia zona Sumatra Barat (Sumbar) pada pertengahan Oktober mendatang.

Setelah sebelumnya berhasil menaklukkan kesebelasan PSP Padang dengan skor 5-2, kali ini giliran gawang PSBS Kampar, yang disarangi bola oleh pemain PS Pasbar dengan skor 1-0.

“Laga pertama tour Pekanbaru menghadapi PSBS Kampar Alhamdulillah hasilnya memuaskan. Namun evaluasi tetap dilakukan dari laga uji coba ini,” kata Ketua PS Pasbar, HD Dianovri Harpama kepada Padangkita.com, Jumat (8/10/2021) malam saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Ia menjelaskan, laga uji coba ini akan terus dilakukan demi melatih kesiapan mental tim dan perpaduan tim serta kerja sama di antara para pemain.

“Kali ini pertama kali kita tour ke tim sepakbola di Kota Bertuah, dengan langsung bertandang ke kandang PSBS Kampar. Menjelang Liga 3 Indonesia mendatang, masih ada dua kali lagi untuk mengikuti laga uji coba ini,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Ade ini menaruh apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pemain dan jajaran pelatih serta manajemen atas kerja samanya selama ini dalam upaya mengharumkan nama baik Kabupaten Pasaman Barat melalui kancah olahraga.

“Seperti halnya kali ini, walaupun menempuh perjalanan selama kurang lebih 10 jam, namun masih bisa menampilkan performa yang maksimal. Itu suatu hal yang luar biasa bagi saya pribadi,” ungkapnya.

Harapan dia, melalui laga uji coba yang akan dilakukan sebanyak dua kali lagi ini, para pemain dan pelatih serta manajemen bisa lebih siap untuk menghadapi laga resmi liga 3 PSSI zona Sumbar.

Terpisah, Pelatih PS Pasbar Naldi Daslaizar mengatakan bahwa anak didiknya terus menunjukkan perubahan yang luar biasa, baik dari segi cara bermain ataupun mental mereka ketika bermain.

“Hanya saja yang sering menjadi kendala bagi mereka adalah faktor kelelahan di perjalanan menjelang pertandingan. Minimal pemain kita ini bisa istirahat satu hari menjelang bermain, itu baru maksimal,” sebutnya.

Baca juga: PS Pasbar Optimistis Lewati Kualifikasi dan Lolos ke Fase Nasional Liga 3

Di samping itu, Naldi menyebutkan bahwa yang menjadi kendala saat melawan PSBS Kampar, salah satunya adalah kondisi lapangan GOR Tuanku Tambusai yang kurang bagus, sehingga membuat jalan bola sulit untuk dikontrol. (rom/pkt)

Terpopuler