Kunjungi Sitinjau Lauik, Menteri PPN/Kepala Bappenas: Pembangunan Fly Over Panorama I Tuntas 2024, Anggaran Rp 1,28 Triliun

|
Editor: Redaksi

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Pembangunan fly over Panorama I Sitinjau Lauik merupakan salah satu dari 35 proyek prioritas nasional

Padang, Padangkita.com – Kabar baik lagi bagi warga Sumatra Barat (Sumbar). Rencana pembanguan fly over di Panorama I Sitinjau Lauik, Kota Padang, terus menunjukkan progress.

Hari ini (8/4/2021), Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional atau PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa, mengunjungi Panorama I.

Suharso menjelaskan pembangunan fly over Panorama I Sitinjau Lauik merupakan salah satu dari 35 proyek prioritas nasional yang telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional.

“Beberapa proyek nasional besar di beberapa daerah itu ingin dipastikan oleh Bappenas dapat dilaksanakan sesuai perencanaan kita,” ujarnya.

Pembangunan seluruh proyek tersebut, termasuk fly over Panorama I Sitinjau Lauik, ditargetkan selesai pada 2024.

”Anggarannya Rp1,28 triliun,” jelasnya.

Menurutnya, pembangunan fly over Panorama I Sitinjau Lauik menjadi proyek prioritas karena menjaga keselamatan transportasi merupakan tanggung-jawab Bappenas.

Diketahui, Panorama I Sitinjau Lauik memiliki kondisi jalan terjal dan curam sehingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan. Padahal jalur ini merupakan salatu satu jalur terpenting yang menghubungkan Kota Padang, Ibu Kota Sumatra Barat (Sumbar) dengan banyak daerah.

“(Tempat) ini memang layak dibangun fly over,” sampainya.

Lebih lanjut, Suharso mengungkapkan perencanaan pembangunan fly over Panorama I Sitinjau Lauik sudah dimulai sejak 2012 lalu. Pihaknya saat ini datang ke lokasi untuk melakukan peninjauan.

Baca juga: PMM Nilai Aparat Penegak Hukum Gagap Tangani Dugaan Korupsi Anggaran Penanganan Covid-19 di Sumbar

“Paling tidak tahun depan, itu bisa di-ground breaking. Tahun 2024 selesai,” ucapnya. [pkt]

Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist