PMM Nilai Aparat Penegak Hukum Gagap Tangani Dugaan Korupsi Anggaran Penanganan Covid-19 di Sumbar

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Proses hukum kasus dugaan penyelewengan anggaran penanganan Covid-19 di Sumbar disorot.

Padang, Padangkita.com – Proses hukum kasus dugaan penyelewengan anggaran penanganan Covid-19 di Sumatra Barat (Sumbar) disorot. Pergerakan Milenial Minang (PMM) menilai, aparat penegak hukum gagap dalam mengusut tuntas kasus dugaan korupsi anggaran penanganan Covid-19 di Sumatra Barat (Sumbar).

Ketua Umum Pergerakan Milenial Minang (PMM) Fikri Haldi mengatakan, sampai hari ini kasus tersebut belum jelas duduk tegaknya. Sehingga, kata dia, wajar kemudian timbul tanda tanya besar dalam benak di masyarakat terkait permasalahan yang sebenarnya terjadi.

“Apa sebetulnya yang terjadi, sehingga aparat penegak hukum lamban menangani kasus ini? Polda (Sumbar) dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) sudah menanggapi tetapi responsnya masih sama yaitu, akan melakukan kajian dan terus melakukan penyelidikan, namun kasus ini sudah satu bulan, satupun belum ditetapkan menjadi tersangka,” katanya, Rabu (7/4/2021).

Ia mengatakan, PMM akan terus mengawal kasus ini hingga tuntas dan mengajak masyarakat agar terus mengawal proses hukum.

Fikri mengatakan, PMM akan melakukan aksi pada Jumat (9/4/2021), untuk mengawal kasus ini, dan meminta penegak hukum segera mengusut tuntas serta mengungkap siapa yang terlibat.

Baca juga: KPK Selidiki Dugaan Penyelewengan Belasan Milyar Anggaran Covid-19 Sumbar

“Kami juga kecewa dengan sikap Pemprov Sumbar yang saat ini masih santai dan belum memberikan sangsi yang berat kepada pejabat Pemprov yang terbukti ada indikasi praktik KKN dan merugikan uang negara”, imbuhnya. [pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist