Kunjungi Kota Pariaman, Ade Rezki Sosialisasikan Keamanan dan Mutu Produk Kesehatan

Penulis: Redaksi

Pariaman, Padangkita.com – Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Ade Rezki Pratama berkunjung ke Kota Pariaman, Minggu (31/10/2021).

Dalam kunjungan itu, Ade Rezki datang untuk mensosialisasikan keamanan dan mutu Produk Alat Kesehatan dan Pembekalan Kesehatan rumah Tangga (PKRT) serta percepatan Vaksinasi di Masa Pandemi Covid-19.

Ade mengatakan, bahwa saat ini banyak sekali alat-alat kesehatan, obat-obatan dan kefarmasian hadir di tengah-tengah kita dan itu kita gunakan atau konsumsi.

Namun, kata Ade, alat-alat kesehatan dan obat-obatan yang beredar di sekitar kita bisa menjadi ancaman, apalagi di masa pandemi Covid-19.

“Jadi, penting kita memilih dan memilah dalam menentukan alat kesehatan serta obat-obatan mana yang akan kita gunakan,” ujarnya.

Lalu, dari sisi pengawasan, jelas Ade, Kemenkes juga perlu melakukan penertiban dan terjun langsung ke lapangan.

“Juga perlu dilakukan Kemenkes untuk penertiban serta turun ke lapangan untuk meninjau alat-alat kesehatan yang tidak sesuai dengan peruntukannya serta kualitas dan standarisasinya,” ungkap Ade.

Ade Rezki juga mengapresiasi Wali Kota Pariaman, Genius Umar atas gerak cepat dalam penanganan Covid-19 yang juga bisa membangun di tengah Pandemi Covid-19.

Baca juga: Kemenparekraf Dukung Penuh Festival Silek on The Sea di Kota Pariaman

“Kalau untuk RS Sadikin, InsyaAllah kita akan berusaha membicarakan untuk peningkatan sarana dan prasarana, infrastruktur maupun alat kesehatannya. Kami juga butuh dukungan masyarakat untuk itu semua,” katanya. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist