Kunjungan Menurun, Nila Kartika Promosi Wisata Padang Secara Virtual

Penulis:

Padang, Padangkita.com — Pandemi Covid-19 mengakibatkan merosotnya jumlah wisatawan yang datang ke Kota Padang. Agar kondisi ini tidak berlarut, promosi wisata secara virtual mulai digaungkan.

Anggota Komisi III DPRD Kota Padang, Nila Kartika bahkan turun tangan memfasilitasi promosi itu. Tidak tanggung-tanggung, Nila bahkan menyalurkan dana pokok pikirannya agar pariwisata itu kembali menggeliat.

“Dibutuhkan strategi yang tepat agar semua potensi pariwisata Kota Padang tergarap dengan maksimal. Sebagai Anggota DPRD Kota Padang, Insya Allah, saya akan memberikan dukungan penuh,” ujar legislator dari daerah pemilihan Kecamatan Lubuk Kilangan, Lubuk Begalung dan Bungus Teluk Kabung itu.

Nila yang juga Anggota Bamus DPRD Kota Padang itu berharap, sektor pariwisata dapat hadir sebagai tulang punggung perekonomian masyarakat Kota Padang.

“Dari sektor ini kita berharap perekonomian masyarakat meningkat, Pendapatan Asli Daerah (PAD) naik, usaha-usaha di bidang pariwisata berkembang dan masyarakat Kota Padang sejahtera,” tambah politis Partai Demokrat itu.

Istri dari Wakil Bupati Agam ini bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kota Padang, menggelar kegiatan bertajuk Promosi Virtual Pariwisata Kota Padang Menembus Batas.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 20.00 WIB, Jumat (10/9/2021) ini dilangsungkan di Jalan Raya Balai Baru, tepatnya di Gedung Tari Nan Jombang.

Tidak terbuka untuk umum, namun kegiatan ini dapat disaksikan secara virtual oleh masyarakat luas melalui platform Instagram, Facebook dan Youtube.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Padang, Syafriadi mengatakan, wisata virtual merupakan konsep baru yang ditawarkan untuk menjawab keresahan masyarakat yang ingin berlibur, namun tetap dalam keadaan yang aman.

“Potensi wisata Kota Padang harus dikemas disesuaikan dengan era teknologi. Dibutuhkan kerja kreatif mulai dari penggunaan media audio video, bahkan promosi virtual,” ungkap Syafriadi.

Nila Kartika
Nila Kartika Mempromosikan Wisata Padang secara Virtual

Turut hadir pada kesempatan itu Kabid Ekonomi Kreatif, Noviandi Amir, serta Kabid Pemasaran, Asmawati. Juga hadir Kasi Distribusi Informasi Pariwisata, Abadi, dan Kasi Kerjasama dan Kemitraan, Adi Yonanda Irza.

Iven ini juga mengundang anggota Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA), dan juga anggota Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

Sederet bintang tamu yang mengisi acara ini antara lain D’Plust Band, Komunitas Adat Seni Budaya Palito Nyalo, dan Yeni KDI.

Dipandu oleh dua orang pembawa acara yakni Sherly Mauren dan Ajo Enek, iven ini berjalan cukup meriah.

Selepas kata sambutan dari Nila Kartika, acara dilanjutkan pemutaran vidio profil pariwisata Kota Padang. Vidio ini menayangkan berbagai destinasi wisata yang ada di Kota Padang.[*/adv]

Terpopuler