Kunjungan ke Pantai Air Manis Padang Alami Peningkatan 5 Kali Lipat Selama Libur Natal

Penulis: Fuadi Zikri

Padang, Padangkita.com – Jelang penutupan pada pergantian tahun, kunjungan wisatawan ke objek wisata Pantai Air Manis Padang mengalami peningkatan, khususnya pada libur Natal.

Manajer Pariwisata Pantai Air Manis, Rizki Rahmat Dani menyebutkan, dibandingkan hari biasa, peningkatan kedatangan wisatawan pada libur Natal mencapai lima kali lipat.

“Perkiraan kita meningkat hingga lima kali lipat dari biasanya,” ujar Rizky di Pantai Air Manis Padang, Rabu (30/12/2020).

Rizki mengatakan, selama 2020, meski di tengah pendemi Covid-19, pihaknya telah menjual sebanyak 8.000 lebih tiket masuk objek wisata.

“Kalau tiket yang terjual, kita sudah menjual 8.000 lebih. Tapi ini belum mencapai target kita, sebanyak 10.000 karcis. Paling banyak kita menjual tiket selama libur ini,” katanya.

Walau mengalami peningkatan, lanjut Rizki, dibandingkan tahun sebelumnya kunjungan wisatawan jauh mengalami penurunan. “Dibandingkan tahun sebelumnya penurunan hingga 40 persen,” ucapnya.

Dia tidak memungkiri penurunan ini terjadi akibat adanya wabah Covid-19. Guna kembali menarik wisatawan, pihaknya pun menyiapkan beberapa strategi.

“Karena sekarang pandemi, untuk menarik wisatawan kita gratiskan kepada wisatawan satu tiket satu masker. Jadi setiap pengunjung kita pastikan dapat masker,” kata dia.

Selain itu, pihaknya juga tidak bosan-bosannya mempromosikan keindahan objek wisata Pantai Air Manis di sosial media.

Baca Juga: Gunung Padang, Pantai Air Manis, dan Pantai Purus Ditutup pada Libur Tahun Baru

Terkait surat edaran Gubernur Sumbar dan Wali Kota Padang soal penutupan objek wisata saat pergantian tahun, pihaknya pun menyambut baik hal tersebut.

“Infonya kan tanggal 31 Desember sampai tanggal 3 Januari ya. Kalau itu sih kita siap saja. Kita kan juga bagian dari pemerintah, kalau memang sudah keputusan pemerintah, berarti juga keputusan kita,” ujar Rizki. [pkt]


Baca berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist