Kuasai Pasar Domestik, Pelita Air Tambah 20 Pesawat hingga 2023

Penulis: Isran Bastian

Jakarta, Padangkita.com – Maskapai Pelita Air menargetkan tambahan 20 pesawat hingga tahun 2023 mendatang. Jumlah tersebut diharapkan bisa memaksimalkan pelayanan penerbangan domestik, yang memang menjadi fokus perusahaan maskapai pelat merah Indonesia ini.

Sebelumnya, maskapai dibawah naungan Pertamina ini telah memulai penerbangan pertamanya pada Kamis 28 April lalu, di Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

“Pada hari ini Pelita Air melakukan penerbangan perdana, dengan rute Jakarta -Bali –Jakarta, di mana kami menggunakan Airbus A320 dengan kapasitas 180 kursi penumpang,” jelas Direktur Utama Pelita Air, Dendy Kurniawan.

Dia menjelaskan, Pelita Air mengoperasikan rute pertama bertepatan dengan usia ke 52 tahun di dunia penerbangan Indonesia. Sebelumnya memang, pada awalnya Pelita Air hanya melayani chartered flight dan kargo.

Menurut Dendy, keberanian Pelita Air untuk berkecimpung dalam segmen penerbangan niaga Tanah Air ini adalah wujud komitmen perusahaan untuk mengembangkan penerbangan domestik.

“Ini adalah momen sejarah bagi Pelita Air di usia yang ke 52 tahun, selain ke Bali, nanti akan ditambah penerbangan destinasi domestik lainnya. Adapun rute penerbangan yang kami rencanakan dalam waktu dekat ini ke Yogyakarta,” ungkap Dendy.

Saat ini Pelita Air setidaknya mengoperasikan 3 pesawat komersial terjadwal untuk rute penerbangan domestik. Rencananya jumlah armada tersebut akan terus bertambah sampai akhir tahun ini.

“Akhir tahun ini kami akan datangkan sebanyak 6 unit pesawat lagi dan ditargetkan tahun depan kami punya 20 pesawat,” ujar Dendy optimis.

Adapun harga tiket pesawat Pelita Air rute Jakarta-Bali atau sebaliknya dipatok mulai Rp 1,4 juta. Pesawat Pelita Air akan melayani penerbangan rute Jakarta-Bali dengan frekuensi 1 kali per hari. Adapun jadwal keberangkatan pesawat Pelita Air dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pukul 09.20 WIB dan tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada 12.10 WITA.

Baca Juga: 7 Aturan Perjalanan Domestik Terbaru, Nomor 5 Bikin Lapar!

Sedangkan jadwal keberangkatan penerbangan dari Bali-Jakarta pada jam 14.55 WITA dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pukul 15.45 WIB. Tiket pesawat Pelita Air sudah dapat diperoleh secara langsung melalui mitra agen perjalanan Pelita Air, antara lain Mitra Tours and Travel, Bayu Buana Travel, dan Panorama JTB Tour. [*/isr]

Terpopuler

Add New Playlist