Kronologi Pencari Gaharu Hilang di Hutan Padang Pariaman

Penulis: Fuadi Zikri

Parit Malintang, Padangkita.com – Seorang pria paruh baya dilaporkan hilang di kawasan hutan Korong Asam Pulau, Nagari Anduring, Kecamatan 2X11 Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman.

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Padang Pariaman, Budi Mulya menyebutkan, pria paruh baya itu bernama Edi, 50 tahun, warga setempat.

Yang bersangkutan dilaporkan hilang pada Sabtu (25/9/2021) lalu. “Laporan (orang hilang tersebut) masuk ke kami sekitar pukul 21.00 WIB,” ujar Budi dalam keterangan tertulis yang diterima Padangkita.com, Senin (27/9/2021).

Korban dilaporkan hilang saat mencari gaharu di tengah hutan bersama rekannya bernama Kupli, 35 tahun, yang juga warga setempat.

Mereka, tutur Budi, masuk ke dalam hutan pada Kamis (23/9/2021) lalu dan bermalam di tengah hutan dengan mendirikan sebuah pondok sebagai tempat tidur.

Dalam proses pencarian gaharu keesokan harinya, mereka berdua berpencar dan berjanji akan bertemu kembali di pondok. Namun, hingga malam tiba, Edi tak kunjung balik.

Pada Sabtu pagi, lanjut Budi, Kupli berusaha mencari rekannya hingga sore namun juga tak kunjung ditemukan. Karena tak kunjung ditemukan, Kupli pun keluar hutan dan melaporkannya ke keluarga Edi.

“Jarak antara pondok dari survivor (Edi) ke tempat mulai masuk hutan kurang lebih tiga kilometer,” imbuh Budi.

Baca Juga: Pemburu yang Dilaporkan Hilang Bersama Rusa Hasil Buruan di Sijunjung Ditemukan Meninggal Dunia

Budi menambahkan, saat ini, Edi masih belum ditemukan. Pihaknya pun masih intensif mencari Edi dengan menyusuri hutan tempat yang bersangkutan mencari gaharu. [mfz/fru]

Terpopuler