Kronologi Kecelakaan Beruntun di Sitinjau Lauik, Rem Blong, Mobil Masuk Jurang hingga 2 Nyawa Melayang

Penulis: Fuadi Zikri
|
Editor: Zulfikar

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Kecelakaan beruntun di Sitinjau Lauik diketahui berawal dari truk boks yang mengalami rem blong.

Padang, Padangkita.com – Kecelakaan beruntun yang melibatkan tujuh kendaraan yang terdiri dari enam mobil dan satu sepeda motor di kawasan pendakian Panorama 2 Sitinjau Lauik, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang berawal dari Truk Boks yang mengalami rem blong.

Kecelakaan itu terjadi pada Kamis (15/4/2021). Sebanyak 10 orang mengalami luka ringan dan dua orang dilaporkan meninggal dunia.

Saat ini, semua korban juga tekah dievakuasi ke fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan tindakan medis pasca-kecelakaan.

Kanit Laka Lantas, Satlantas Polresta Padang, Ipda Arisman mengatakan, dalam kecelakaan itu juga ada dua kendaraan masuk jurang.

“Ada tujuh kendaraan yang terlibat kecelakaan, satu motor dan sisanya mobil termasuk truk box, dan ada dua mobil yang masuk jurang,” ujar Arisman, Kamis (15/3/2021).

Menurut Arisman, peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu, truk box dengan nomor polisi B 9312 TXU yang datang dari arah Solok menuju Padang mengalami rem blong.

Kemudian, jelas Arisman, truk itu menghantam sejumlah kendaraan yang ada di depannya dan menyeret satu motor hingga truk tersebut berhenti setelah terperosok ke bagian kanan jalan.

Lalu, juga dilaporkan dua kendaraan masuk ke jurang dengan kedalaman diperkirakan mencapai puluhan meter. Kendaraan tersebut, yaitu Mitsubishi Pajero Sport yang berpenumpang empat orang dan Pikap L 300 dengan sopirnya.

Sementara itu, mobil lain, yaitu Toyota Kijang Krista, Toyota Agya, Suzuki Ertiga mengalami kerusakan berat hingga ringan.

“Mobil Toyota Agya ini datangnya dari arah berlawanan, sedangkan kendaraan lainnya dengan arah yang sama dengan truk,” ungkap Arisman.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Sitinjau Lauik, 2 Orang Dilaporkan Meninggal Dunia

Pantauan Padangkita.com di lokasi, minibus Mitsubishi Pajero terjatuh hingga ke dasar jurang, sementara mobil Pikap L300 terlhat tersangkut di pohon. Untuk penumpangnya telah dievakuasi oleh warga setempat. [zfk]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler