KPU Sumbar Tetapkan Pasangan Mahyeldi-Audy Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih

Penulis: Fuadi Zikri
|
Editor: Rina Akmal

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: KPU Sumbar resmi menetapkan pasangan Mahyeldi Ansharullah dan Audy Joinaldi sebagai calon terpilih di Pilgub Sumbar 2020

Padang, Padangkita.com– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatra Barat (Sumbar) resmi menetapkan pasangan Mahyeldi Ansharullah dan Audy Joinaldi sebagai calon terpilih Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar 2020.

“KPU menetapkan pasangan calon terpilih Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar tahun 2020 kepada nomor urut 4, Mahyeldi–Audy,” kata Ketua KPU Sumbar Yanuk Sri Mulyani, Jumat (19/2/2021).

Penetapan dilakukan usai rapat pleno terbuka yang digelar KPU Sumbar di Hotel Grand Inna Muara Padang. Penetapan dihadiri oleh semua komisioner KPU Sumbar dan pasangan terpilih Mahyeldi Ansharullah dan Audy Joinaldi, serta para pendukung pasangan calon.

Dalam pleno itu, KPU Sumbar menetapkan Mahyeldi-Audy sebagai pemenang di pilgub Sumbar dengan perolehan suara terbanyak yakni 726.853 suara atau 32,4 persen dari seluruh suara sah.

“Keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan, yaitu 19 Februari 2021. Ditetapkan di Padang pada 19 Februari 2021,” ucapnya.

Baca juga: Rapat Pleno Terbuka 19 Februari, KPU Akan Tetapkan Mahyeldi-Audy sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih

Seusai pembacaan keputusan, KPU Sumbar beserta Pasangan Mahyeldi-Audy menandatangani berita acara, kemudian KPU Sumbar menyerahkan berita acara tersebut kepada pasangan terpilih. [rna]


Baca berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist