KPU Pasbar Tetapkan Pasangan Calon Terpilih, Hamsuardi-Risnawanto Langsung Sujud Syukur

Penulis: Ahmad Romi

Berita Pasaman Barat terbaru, berita Sumbar terbaru dan berita Pilkada Sumbar terbaru: KPU Pasaman Barat menetapkan pasangan Hamsuardi-Risnawanto sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Jumat, (22/1/2021).

Simpang Empat, Padangkita.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat menetapkan pasangan Hamsuardi-Risnawanto sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Jumat, (22/1/2021). Pasangan peraih suara terbanyak Pilkada Pasbar 2020 ini ditetapkan dalam rapat pleno terbuka KPU di Simpang Empat.

“Hari ini, telah dilaksanakan rapat pleno terbuka penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pasaman Barat Hamsuardi-Risnawanto,” kata Ketua KPU Pasbar, Alharis.

Ia menjelaskan, sebelumnya sejumlah tahapan Pilkada telah dilaksanakan, mulai dari pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, pengundian nomor pasangan calon, pemungutan suara dan rekapitulasi suara, kemudian penetapan pasangan calon terpilih.

“Seperti diketahui sebelumnya, berdasarkan hasil dari rekapitulasi penghitungan suara pada 15-17 Desember 2020 lalu pasangan Hamsuardi-Risnawanto unggul dengan perolehan 56.555 suara atau sebesar 31,5 persen dari total suara sah,” jelasnya.

Berita Pasaman Barat terbaru, berita Sumbar terbaru dan berita Pilkada Sumbar terbaru: Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pasbar.
Pasangan bupati dan wakil bupati Kabupaten Pasaman Barat terpilih, Hamsuardi-Risnawanto. [Foto: Romi/Padangkita.com]
Setelah rapat pleno terbuka penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, KPU akan menyerahkan berita acara dan keputusan penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih kepada Paslon, DPRD, dan KPU RI melalui KPU Provinsi.

“Setelah iini Pemerintah Daerah dan DPRD mengusulkan untuk pelantikan pasangan calon terpilih kepada Gubernur, kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pasbar terpilih, Hamsuardi didampingi Wakil Bupati terpilih Risnawanto langsung sujud syukur usai ditetapkan sebagai pemenang Pilkada. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Pasbar yang telah menggunakan hak pilihnya.

Baca juga: Walau Berseteru di Pusat, PDIP-PKS Kompak Koalisi pada Pilkada Pasaman Barat

“Pilkada telah usai, mari bersama-sama kita membangun Pasbar ke depan,” ajaknya. [pkt]


Baca berita Pasaman Barat terbaru, berita Sumbar terbaru dan berita Pilkada Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler