KPU Pasbar Bagikan APK Paslon, Boleh Ditambah Sendiri hingga 200 Persen

Penulis: Ahmad Romi

Simpang Empat, Padangkita.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) membagikan Alat Peraga Kampanye (APK) kepada lima pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati, Selasa (20/10/2020).

Ketua KPU Pasbar, Alharis berharap APK yang difasilitasi tersebut dipasang pada titik-titik lokasi yang telah ditentukan.

Baca Juga

“Kita harap para paslon mematuhi aturan pemasangan APK ini. Termasuk APK tambahan yang dibuat sendiri oleh Paslon, agar dilaporkan ke KPU,” kata Alharis kepada Padangkita.com, Rabu (21/10/2020) siang di Simpang Empat.

APK yang dibagikan kepada paslon itu, kata Alharis, berupa baliho untuk tingkat kabupaten sebanyak lima unit, umbul-umbul untuk setiap kecamatan sebanyak 20 unit dan spanduk untuk di tingkat nagari sebanyak dua unit.

“Selain itu, setiap paslon juga kita berikan empat macam bahan kampanye yang jumlahnya mencapai empat ribuan lebih untuk setiap itemnya,” lanjut Alharis.

Khusus untuk APK dan bahan kampanye tambahan, lanjut Alharis, paslon diperbolehkan menambah sendiri dengan tetap memperhatikan desain dan regulasi yang ada.

“Untuk batasan jumlah maksimalnya sendiri juga sudah kita sampaikan, yaitu sebanyak 200 persen dari total jumlah yang kita fasilitasi. Kita berharap agar itu dipatuhi,” paparnya.

Alharis mengimbau seluruh paslon dan tim kampanye agar mematuhi protokol Covid-19 selama tahapan kampanye berlangsung. “Untuk pertemuan tatap muka juga sudah dibatasi jumlahnya serta wajib mengikuti ketentuan protokol Covid-19,” tegasnya.

Baca juga: Bawaslu, Awak Media dan Mahasiswa di Pasaman Barat Tandatangani Nota Kesepahaman Pengawasan Pilkada

Dia mengingatkan, sebelumnya seluruh paslon telah menandatangani pakta integritas dan kesepakatan bersama untuk mematuhi Peraturan KPU, termasuk soal protokol kesehatan. [pkt]


Baca berita Pasaman Barat terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler