KPK Pastikan Tindaklanjuti Laporan DPRD Sumbar Soal Dugaan Korupsi Anggaran Penanganan Covid-19

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: KPK telah menerima pengaduan dari anggota DPRD Sumbar terkait dugaan penyalahgunaan anggaran Covid-19.

Padang, Padangkita.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menerima pengaduan dari enam anggota DPRD Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) terkait dugaan penyimpangan anggaran Covid-19 tahun 2020 sebesar Rp7,63 miliar di lingkup Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar.

“Terkait laporan pengaduan tersebut, setelah kami cek, informasi yang kami terima benar telah diterima KPK,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangan tertulis yang diterima Padangkita.com, Selasa (25/5/2021).

Dia mengatakan KPK akan menindaklanjuti laporan tersebut dengan melakukan verifikasi dan telaah terlebih dahulu.

“KPK memastikan akan menindaklanjuti laporan masyarakat dengan melakukan verifikasi dan telaahan lebih dahulu terhadap laporan dimaksud,” jelasnya.

Ali menuturkan verifikasi dan telaah terhadap laporan pengaduan tersebut perlu dilakukan untuk mengetahui apakah pengaduan tersebut sesuai dengan ketentuan undang-undang yang berlaku masuk ke dalam ranah tindak pidana korupsi dan menjadi kewenangan KPK.

“Tentu akan ditindaklanjuti sesuai ketentuan hukum yang berlaku jika menjadi kewenangan KPK,” sampainya.

Sementara itu, terkait pihak pelapor dan materi pengaduan, pihaknya tidak bisa menerangkan.

“Perkembangan akan diiformasikan lebih lanjut,” ungkapnya.

Terpopuler

Add New Playlist