Kotingen MTQ Tanah Datar Pasang Target Pertahankan Juara Umum

Penulis: Redaksi

Batusangkar, Pasangkita.com – Kontingen kafilah Kabupaten Tanah Datar dilepas Bupati Eka Putra bersama Wabup Richi Aprian untuk berlomba pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-39 tingkat Provinsi Sumatra Barat, Jumat (12/11/2021).

Dalam pelepasan di Indojolito Batusangkar itu, Bupati Eka Putra mengungkapkan keyakinannya Tanah Datar mampu mempertahankan juara umum.

“Walau berat, saya optimis Tanah Datar mampu kembali menjadi juara umum, yang terpenting tetap berusaha tanpa beban sehingga bisa menampilkan yang terbaik,” ujarnya.

Sebagai bentuk dorongan dan motivasi untuk berusaha menjadi terbaik, kata Eka, Pemkab sudah mempersiapkan bonus atau reward kepada kafilah yang berprestasi.

“Perorangan Juara I akan diberi bonus Rp27 juta, juara II Rp12 juta dan juara III Rp6 juta. Beregu juara I Rp13,5 juta/orang, juara II Rp7,5 juta/orang dan juara III Rp3,5 juta/orang,” terangnya.

Kemudian Eka mengimbau masyarakat untuk mendukung perjuangan kafilah Tanah Datar, baik langsung atau tidak langsung.

“Mari kita dukung dan doakan bersama untuk keberhasilan kafilah kita, dan kepada kafilah tolong jaga stamina dan kesehatan agar fit saat bertanding,” tukasnya.

Baca juga: Kontingen Kafilah Pariaman Tiba di Padang Panjang, Siap Berlaga di MTQ Nasional ke-39

Disebutkan, kontingen Tanah Datar berjumlah 132 orang, terdiri 72 kafilah untuk ikuti 12 cabang lomba kecuali cabang lomba 30 juz putri dan Qasidah Anak-anak. [djp/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist