Berita

Kota Padang – Gondar City Ethiopia Tanda Tangani Kerja Sama, bakal Jadi Sister City   

×

Kota Padang – Gondar City Ethiopia Tanda Tangani Kerja Sama, bakal Jadi Sister City   

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Padang dan Wakil Wali Kota Gondar City menunjukkan nota kerja sama yang telah ditandatangani, yang difasilitasi oleh Dubes Indonesia untuk Ethiopia. [Foto: Dok. Diskominfo Padang]

Padang, Padangkita.com Kota PadangGondar City, Ethiopia menjajaki kerja sama di berbagai bidang, yang ditandai dengan dilakukannya penandatanganan Letter of Intent (LoI) di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang, Kamis (26/10/2023).

Penandatanganan dilakukan Wali Kota Padang Hendri Septa bersama Wali Kota Gondar City Bayuh Abuhay Kibret yang disaksikan langsung oleh Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Ethiopia Al Busyra Basnur, Sekda Andree Algamar, Kepala OPD Pemko Padang dan sejumlah rombongan dari Gondar City.

Wako Hendri Septa menyambut baik kedatangan rombongan Gondar City untuk menindaklanjuti kerja sama. Sebab, kata dia, Kota Padang sendiri mempunyai banyak sektor yang diunggulkan.

“Misalnya saja seperti kuliner, ada nasi padang, rendang dan lainnya yang bisa dinikmati di sini. Semoga kunjungan ke Padang akan selalu diingat,” kata Hendri.

Ia berharap kunjungan rombongan Gondar City akan berlanjut di kemudian haru.

“Dengan menjalin kerja sama, ini sebagai pintu gerbang untuk menjalin hubungan timbal balik. Seperti diketahui Kota Padang mempunyai banyak sektor, ini merupakan suatu kebanggan bisa membuat kehidupan yang lebih baik untuk Kota Padang,” kata Hendri Septa.

Ia menuturkan, sebelumnya Kota Padang juga telah melakukan kerja sama dengan daerah lain, baik dengan daerah dalam negeri maupun luar negeri.

“Suatu kebanggaan menjalin Sister City dengan Gondar City. Semoga dapat menikmati keindahan selama di Kota Padang,” kata Hendri Septa.

Merespons hal tersebut, Duta Besar Indonesia untuk Ethiopia, Al Busyra Basnur siap memfasilitasi Kota Padang dan Gondar City untuk menjalin kerja sama.

Baca juga: Gondar City dan Kota Padang Jajaki Kerja Sama

Diketahui, bahwa kerja sama itu meliputi bidang pembangunan perkotaan, pariwisata dan investasi, pendidikan, layanan kesehatan, pengembangan lingkungan, dan pengembangan kapasitas sumber daya manusia. [*/pkt]

Baca berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.