Kongres VI IKA Unand, Irfendi: Siapapun yang Terpilih Kita Dukung Bersama

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Kongres VI Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unversitas Andalas (Unand), mendapat perhatian luas. Salah satunya dari tokoh Sumatra Barat (Sumbar) yang juga mantan Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi.

Sebagai alumni Unand yang juga pernah menjabat sebagai Ketua I DPP IKA Unand semasa kepemimpinan Gamawan Fauzi, Irfendi berharap Kongres IKA Unand kali ini benar-benar bisa menghasilkan program yang strategis bagi kemajuan Unand dan alumni.

“Sebagai orang yang ‘berdarah’ Unand saya tentu berharap Kongres IKA Unand mampu membuat sesuatu yang memberikan dampak positif bagi Unand dan alumni,” kata Irfendi dalam perbincangan dengan Padangkita.com, Sabtu (7/8/2021).

Saat ini, Kongres VI Unand masih berlangsung di Hotel Grand Inna Padang. Akibat pandemi Covid-19, hanya sebagian peserta kongres yang bisa hadir langsung, sementara sebagiannya harus mengikuti secara online.

Agenda Kongres VI IKA Unand 2021 ini adalah evaluasi dan menyusun program kerja untuk lima tahun ke depan. Namun yang paling dinantikan tentu saja hasil pemilihan Ketua Umum (Ketum) DPP IKA Unand.

“Siapapun yang terpilih nanti sebagai ketua umum, harus kita dukung bersama-sama. Kita harus bantu untuk menjalankan programnya,” ujar Irfendi.

Mereka yang bersaing menjadi Ketum IKA Unand kali ini adalah Surya Tri Harto (IKA Teknik), Rustian (IKA Farmasi), Imelda Sari (IKA FIB), Khairul Ikhwan (IKA FISIP), Denny Azani B Latief (IKA FH) dan Suherman Noerman (IKA Peternakan).

Para calon tersebut akan memperebutkan sebanyak 37 suara yang berasal dari DPP IKA, IKA Fakultas, dan DPD IKA Provinsi. Pemilihan akan diutamakan lewat musyawarah dan mufakat. Namun, jika tak tercapai, maka akan dilanjutkan dengan voting.

“Para calon ini adalah orang-orang terbaik. Mereka juga sudah terpilih melalui IKA fakultas masing-masing. Jadi, tak perlu diragukan lagi kemampuan mereka. Makanya, siapapun yang terpilih menjadi ketua umun, itulah yang terbaik untuk Unand dan IKA Unand,” ujar Irfendi lagi.

Lebih jauh Irfendi melihat, peranan IKA Unand akan semakin besar ke depannya. Baik bagi Unand sendiri yang sedang bersiap menjadi Perguruan Tinggi Berbadan Hukum (PTN BH), maupun bagi alumni yang membutuhkan wadah organisasi yang kuat.

Namun, mengamati kongres IKA Unand kali ini, Irfendi yakin para alumni punya semangat yang besar untuk memajukan Unand dan alumni.

Baca juga: Pemilihan Ketua Umum IKA Unand Besok Dilakukan Secara Langsung dan Online

“Walau di tengah keterbatasan akibat pandemi Covid-19, saya lihat kongres kali ini tetap penuh semangat. Tokoh-tokoh yang maju menjadi ketua umum juga berkompetisi dengan sehat. Saya percaya dari kongres kali ini dihasilkan program-program yang besar,” ungkap Irfendi. (*/pkt)

Terpopuler

Add New Playlist