Komitmen Bersama: Pemko, MUI Sumbar dan Padang Sepakat Dukung Konversi Bank Nagari ke Syariah

Penulis: Zulfikar Efendi
|
Editor: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Dukungan konversi Bank Nagari ke Syariah terus mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan. Kini, Pemko Padang, MUI Sumbar dan Padang juga menyatakan komitmen mendukung konversi bank milik pemerintah tersebut.

Wali Kota Padang, Hendri Septa menyebutkan, sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada MUI Sumbar dan Kota Padang atas dukungannya.

“Atas nama pemerintah Kota Padang, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada MUI Sumbar dan Padang yang mendukung konversi ini,” ujar Hendri dalam acara Musyawarah Daerah (Musda) ke-X MUI Kota Padang, di Ruang Abu Bakar Ja’ar, Balaikota Padang, Aie Pacah, Rabu (30/06/2021).

Hendri Septa juga mengajak dan mengimbau agar warga Kota Padang turut mendukung konversi Bank Nagari ke Syariah.

“Caranya, mari menabung dan membuka rekening di Bank Nagari,” ucap Hendri.

Selian itu, Hendri Septa jug amengucapkan terima kasih kepada MUI karena ikut membantu pemerintah dalam mengatasi persoalan keumatan dan menjaga kerukunan umat beragama.

“Semoga pada Musda ini akan melahirkan pemimpin baru yang akan membawa MUI menjadi lebih baik lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua MUI Sumbar, Buya Gusrizal Gazahar memberikan dukungan penuh berdirinya Bank Nagari Syariah Sumbar dan merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi ulama dan masyarakat Minangkabau.

“Kami sangat senang terhadap kepedulian Wali Kota Padang Hendri Septa yang mendukung konversi bank ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ketua MUI Kota Padang yang juga merupakan Guru Besar Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Univeritas Imam Bonjol (UIN) Padang, Duski Samad juga membenarkan apa yang disampaikan Wali Kota Padang.

Duski Samad menyatakan, bahwa MUI Kota Padang bersama pemko sepakat mendukung berdirinya Bank Nagari Syariah.

“Kami MUI Kota Padang bersama Pemerintah Kota Padang dan seluruh komponen organisasi sosial keagamaan Kota Padang, dengan ini menyatakan dan memberikan dukungan sepenuhnya terhadap konversi menjadi Bank Syariah,” ujar Duski.

Baca juga: Dukung Konversi Bank Nagari ke Syariah, Wapres Ma’ruf Amin: Seharusnya Bisa Lebih Cepat

Duski Samad juga mengajak agar masyarakat Kota Padang dan masyarakat Sumbar menabung serta membuka rekening di Bank Nagari. [*/zfk]

Terpopuler