Koleksi 12 Medali, Padang Raih Juara Umum POPDA Sumbar 2021

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Padang raih juara umum POPDA Sumbar 2021.

Pada ajang tahunan yang kali ini hanya mempertandingkan cabang olahraga (cabor) atletik itu, Kota Padang sukses meraih 12 medali dengan rincian tujuh medali emas, tiga perak, dan dua perunggu.

Sementara, untuk juara umum kedua ditempati Kabupaten Tanah Datar, dan disusul Kota Payakumbuh di posisi juara umum ketiga.

Ajang ini diikuti sebanyak 191 atlet dari 15 kabupaten/kota se-Sumbar selama 14-17 Juni 2021 di Stadion H Agus Salim Kota Padang.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengapresiasi kesuksesan atlet Kota Padang dalam meraih juara umum pertama pada POPDA Sumbar tersebut.

Dia pun memberikan bonus sebesar Rp10 juta bagi para atlet cabor atletik yang sukses mengharumkan nama Kota Padang tersebut.

“Alhamdulillah, terutama sekali kita tentu bangga dan bersyukur kepada Allah Swt. Ini adalah yang pertama kalinya Kota Padang meraih juara umum untuk cabor atletik dalam ajang POPDA Sumbar,” ujarnya, Rabu(16/6/2021) sore.

Dia pun berharap prestasi ini bisa dipertahankan dan berlanjut hingga masa depan.

Lebih lanjut, Hendri pun berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumbar yang telah menggelar POPDA ini. Dia pun berharap ajak ini dapat terus digelar.

Baca Juga: Dukung Pengembangan Olahraga Sumbar, Gubernur Mahyeldi Bakal Buat Kebijakan Siswa Wajib Tekuni Satu Cabor

“Ini dikarenakan ajang ini menurut saya tidak sekedar pertandingan unjuk kebolehan para atlet pelajar antar-daerah, namun juga menjadi ajang silaturahmi bagi kita semua di kabupaten/kota se-Sumbar,” tukasnya. [fru]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com

Terpopuler