Koin Pembawa Petaka LUNA Kembali Dijual Indodax! Member Diminta Hati-hati

Penulis: Isran Bastian

Padang, Padangkita.com – Market crypto exchange terbesar di Indonesia, Indodax kembali membuka perdagangan koin LUNA, usai sebelumnya Jumat (13/5/2022) lalu mengumumkan menghapus LUNA dari market tersebut.

Keputusan untuk memperjualbelikan LUNA diumumkan kembali pihak Indodax pada Senin (16/5/2022). LUNA bakal diperdagangkan lagi mulai hari ini.

“Sehubungan dengan dihentikannya transaksi perdagangan aset kripto LUNA di market IDR pada Jumat, 13 Mei 2022 pukul 20.00 WIB yang disebabkan oleh ketidakstabilan jaringan Terra, maka sebagai langkah preventif untuk melindungi aset member, INDODAX memutuskan untuk melanjutkan kembali perdagangan aset kripto LUNA di market USDT,” tulis Indodax dalam keterangan resminya dilansir Padangkita.com, Selasa (17/5/2022).

Diketahui, LUNA disebut sebagai koin pembawa petaka. Efek yang ditimbulkan koin tersebut sangatlah berbahaya. Sebelumnya, nilai kripto Terra Luna anjlok, bahkan hampir lebih dari 99% hanya dalam waktu 24 jam saja. Penurunan signifikan ini ternyata juga menimbulkan berita adanya 8 investor yang bunuh diri.

Namun The Reporter Times melaporkan jika berita tersebut tidak berdasar dan tidak didukung oleh data statistik. Laman itu juga menegaskan klaim yang beredar di media sosial itu salah, dikutip dari Minggu (15/5/2022).

Pada awalnya, informasi itu viral di media yang berbasis di Pakistan dan diambil oleh akun terkait kripto di Twitter. Berikutnya informasi tersebut tersebar di sejumlah media massa. Namun banyak investor yang mengancam bunuh diri dan tersebar di Reddit. Beberapa pengguna juga ada yang membagikan hotline bunuh diri di seluruh dunia.

Sementara itu di market Indonesia, Indidax mengkonfirmasi, langkah penjualan kembali LUNA dilakukan atas keputusan validator blockchain Terra untuk melanjutkan produksi blok, menonaktifkan pertukaran on-chain, dan menutup saluran IBC.

Namun begitu, bagi para member Indodax yang memiliki aset kripto LUNA, harap diperhatikan bahwa:

1. INDODAX menutup aktivitas perdagangan aset kripto LUNA pada market IDR dan akan membukanya kembali di market USDT per Selasa, tanggal 17 May 2022 pukul 16.00 WIB.

2. Deposit dan penarikan aset kripto LUNA telah dibuka. Sebelum melakukan transfer aset kripto LUNA yang dimiliki, baik dari maupun ke exchange lain, mohon pastikan alamat wallet yang dituju sudah benar.

3. Sebagai produk investasi yang memiliki fluktuasi tinggi, INDODAX menghimbau para member sekalian untuk melakukan research terlebih dahulu sebelum melakukan transaksi di aset kripto.

4. Pernyataan resmi ini akan berubah sewaktu waktu sesuai dengan perkembangan pasar, perubahan dari validator Blockchain Terra dan keputusan manajemen Indodax.

Baca Juga:  Bitcoin Dituding Jadi Alat Pendanaan Perang Dunia III

Untuk saran atau pertanyaan lebih lanjut, silakan hubungi kami di support@indodax.com. [*/isr]

Terpopuler

Add New Playlist