KKPB Dapat Bantuan Ambulans, Digunakan Gratis Untuk Warga Miskin di Pasbar

Penulis: Ahmad Romi

Berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini: KolaborAksi Kemanusiaan Pasaman Barat (KKPB) mendapat bantuan mobil ambulans.

Simpang Empat, Padangkita.com – KolaborAksi Kemanusiaan Pasaman Barat (KKPB) mendapat bantuan berupa satu unit mobil ambulans untuk melayani warga yang kurang mampu. Bantuan ambulans ini didapat KKPB melalui program yang digagas oleh tokoh muda Sumatra Barat (Sumbar), Rifo Darma Saputra.

Sejatinya program utama Rifo adalah memakmurkan masjid dengan satu juta sajadah dan peduli dai. Namun kegiatan KKPB yang selama ini dikomandoi Decky H Sahputra dan ratusan relawan rupanya menyita perhatian seorang pengusaha konveksi yang juga Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Perantau Minang (IKPM).

“Program Bung Rifo sebenarnya adalah memakmurkan masjid dengan satu juta sajadah dan peduli dai. Namun ketika kita sampaikan kendala yang sering kita hadapi ketika melakukan aksi kemanusiaan, rupanya hal itu menjadi pemikiran beliau. Buktinya hari ini kita sudah diberikan ambulans untuk membantu masyarakat miskin dan kurang mampu,” kata Decky di Simpang Empat, Minggu (28/3/2021) siang.

Ia menambahkan, ambulans itu diserahkan langsung oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah kepada Pemerintah Kabupaten Pasbar melalui Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Pasbar, Rafaan dan kemudian diserahkan lagi kepada KKPB yang diterima oleh Ketua KKPB, Decky H Sahputra.

“Ambulans ini diserahkan secara simbolis oleh Bung Rifo kepada Gubernur Mahyeldi saat acara peluncuran memakmurkan masjid dengan sejuta sajadah dan peduli dai di Padang pada Sabtu (27/3/2021) kemarin,” ucapnya.

Decky menjelaskan, penggunaan ambulans ini gratis untuk masyarakat miskin dan kurang mampu. Namun tidak menutup peluang, apabila ada warga lainnya yang membutuhkan. Bagi warga yang tidak miskin, mesti mengeluarkan biaya untuk bensin dan honor sopir.

“Anggaran untuk operasional ini masih kita harapkan bantuan dari pihak lainnya, seperti pemerintah daerah, perusahaan ataupun yang lainnya dikarenakan anggaran kas KKPB fokus untuk membantu pengobatan masyarakat kurang mampu,” jelasnya.

Ditanya soal cara memakai ambulans, Decky menyebutkan tidak ada administrasi yang mempersulit masyarakat. Namun dia menegaskan tentu harus sesuai dengan kebutuhannya sendiri yaitu, untuk masyarakat miskin dan kurang mampu secara nyata bukan hanya di atas kertas.

“Ambulans gratis ini untuk masyarakat Pasaman Barat. Akan tetapi tentu kita akan objektif dalam pemakaiannya. Di mana harus memenuhi syarat sebagai masyarakat miskin dan kurang mampu,” lanjutnya.

Baca juga: Kolabor-Aksi Kemanusiaan Pasaman Barat dan DDS Gelar Aksi Layanan Sehat Masyarakat

Untuk masyarakat yang ingin menggunakan jasa ambulans gratis ini bisa menghubungi nomor telepon 0811-664-471 atas nama Decky H Sahputra atau 0813-6347-5053 atas nama Mon Eferi. [pkt]


Baca berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist