Kisah Oyon, Fotografer Pantai Air Manis, Kerap Bertemu Artis hingga Sekolahkan 14 Orang Anaknya dari Hasil Motret

Penulis: Sonia
|
Editor: Zulfikar

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Kisah Zaharrudin atau Oyon, fotografer wisatawan di Pantai Air Manis Padang.

Padang, Padangkita.com – Zaharrudin, 66 tahun merupakan fotografer di kawasan objek wisata Batu Malin Kundang, Pantai Air Manis Padang, Sumatra Barat (Sumbar).

Ia telah menekuni usaha itu sejak 1987 dan sempat berhenti motret karena kamera yang ia gunakan dijual untuk mencukupi kebutuhan salah seorang anaknya yang akan diwisuda.

Pantauan Padangkita.com, Minggu (21/3/2021) terlihat Oyon mendekati seorang wisatawan berkaos hitam. Dengan terampil Oyon menawarkan jasanya ke pengunjung objek wisata yang cukup diminati di Kota Padang itu.

Usaha Oyon berhasil, pengunjung yang ia tawari jasanya tersebut mau untuk dipotret Oyon, dengan hasil foto bisa dicetak langsung.

Meskipun saat ini kawasan Pantai Air Manis gerimis, hal itu tak menyurutkan semangat Oyon untuk mencari nafkah bagi keluarganya.

Ia mengambil payung, kemudian mengambil kameranya ke warung milik anaknya yang ada di sekitar lokasi itu.

Oyon mulai beraksi, jepretan demi jepretan dengan berbagai pose dia ambil. Kemudian, Oyon memperlihatkan hasil jepretannya itu ke pengunjung yang ia potret.

Mereka terlihat berdiskusi. Setelah itu, Oyon kembali ke warung anaknya. Di sana, juga terlihat mensin untuk mencetak foto.

Cerita Oyon, bahwa ia telah menekuni usaha itu sejak 1987. Telah banyak momen yang ia abadikan di kawasan batu Malin Kundang itu.

Terpopuler