Kisah Bekas Duet Maia Estianty Pinkan Mambo, Jualan Pisang Keliling Pakai Motor Hingga Tukang Cuci Demi Bertahan Hidup

Penulis: W Widia

Berita artis terbaru: Penyanyi Pinkan Mambo memang sudah tak tampak lagi tampil di dunia hiburan, ternyata jualan pisang.

Padangkita.com – Pandemi Covid-19 memang menimbulkan perubahan dalam beberapa aspek kehidupan. Mulai dari kesehatan, sosial hingga ekonomi.

Bahkan, sejumlah artis turut merasakan dampaknya. Salah satunya penyanyi Indonesia Pinkan Mambo.

Mantan vokalis Ratu ini pun mengaku pandemi Covid-19 sangat mempengaruhi kehidupannya. Terlebih saat ini sudah tidak ada lagi job yang datang padanya.

Demi meneruskan hidup, Pinkan Mambo terpaksa menjadi pedagang pisang, penjual soto hingga cuci baju.

Pinkan Mambo pun mengungkapkan kisah hidupnya ketika berada di titik nadir dalam kehidupannya.

Bahkan, mantan rekan duet Maia Estianty ini memiliki hutang hingga Rp100 juta. Belum lagi, debt collector yang terus mendatangi rumahnya guna menagih bayaran hutang tersebut.

Pinkan pun menyatakan pernah tersirat untuk bunuh diri demi mengakhiri hidup

“Dulu pernah sampai mau bunuh diri. Gue sudah sempat gunting rambut sampai rambutnya botak ya karena stres itu,” kata Pinkan Mambo dalam kanal YouTube Melaney Ricardo berjudul DARI PENYANYI DI USA SAMPAI JADI TUKANG PISANG KELILING!.

Hampir setiap hari Pinkan mengaku didatangi debt collector agar segera melunasi seluruh utangnya. Sayangnya dia tak bisa, jangankan Rp 100 juta, Rp 5 ribu pun Pinkan tak punya.

“Setiap hari didatangi sama debt collector minta bayar Rp20 juta sedangkan gue Rp5 ribu aja bingung cari kemana. Tiap hari berantem (sama suami) itu juga udah pusing banget sumpah,” tutur dia.

Namun tak berhenti di situ, Pinkan tak berhenti berusaha. Saat jatuh, Pinkan sadar, bahwa ia harus bangkit dari keterpurukannya itu. Ia mengakui mulai dari bawah lagi.

Beginilah kisah lika-liku kehidupan Pinkan Mambo.

Jualan Pisang Keliling Pakai Motor

Pinkan sempet jualan kue pisang goreng, saking sulitnya perekonimian, Pinkan mengaku pernah jualan pisang keliling pakai motor. Yang ada dipikirannya adalah yang penting halal dan menghasilkan uang.

Demi menghidupi ke enam buah hatinya, Pinkan Mambo kini mulai mencoba menjual makanan.

Baca juga: Intip Pesona Anindita Hidayat Selebgram yang Didekati Rezky Febian, Saingan Anya?

Bahkan, dirinya juga lah yang mengantar pesanan para pelanggannya. Selain itu, setiap harinya Pinkan harus berbelanja bahan mentah ke pasar.