Ketua KPU RI Serahkan Uang Rp84 Juta ke Korban Gempa Pasbar dan Pasaman

Penulis: Isran Bastian

Simpang Empat, Padangkita.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI), Ilham Saputra menyerahkan bantuan sebesar Rp84.516.000 untuk korban terdampak bencana gempa di Pasaman dan Pasaman Barat.

Bantuan secara simbolis diterima langsung oleh Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Hamsuardi yang didampingi Wakil Bupati Risnawanto di ruang balkon kantor bupati setempat, Kamis (7/4/2022). Serah terima bantuan itu juga disaksikan oleh Ketua KPU Provinsi Sumbar, Ketua KPU Pasbar, dan Ketua KPU Pasaman beserta stakeholder terkait lainnya.

Ketua KPU RI Ilham Saputra menjelaskan setelah mendengar informasi bencana gempa yang terjadi di Pasbar, ia segera mengerahkan teman-teman KPU se Indonesia untuk membantu berdonasi bagi masyarakat Pasbar dan Pasaman.

“Alhamdulillah walaupun tidak banyak, jangan dilihat dari jumlahnya, tapi dilihat dari ketulusan hati kami untuk ikut serta membantu terhadap bencana yang terjadi di Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat ini. Semoga walaupun kecil dapat manfaat, terutama kepada korban bencana,” sebut Ilham.

Sementara itu, Bupati Pasbar Hamsuardi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan keluarga besar KPU terutama Ketua KPU pusat beserta rombongan yang telah mengantarkan langsung bantuan ke Pasbar.

Ia bersyukur Pasbar mendapatkan banyak perhatian dari dalam dan luar daerah, sehingga sangat membantu Pemda Pasbar dan meringankan beban masyarakat terdampak bencana gempa.

Baca Juga: Seorang Pekerja Tambang Asal China Ditemukan Meninggal di Pelabuhan Teluk Tapang Pasaman Barat

“Kami sangat berterimakasih bapak Ketua KPU pusat hadir disini bersama kita. Beginilah pak kondisi kami pasca gempa, banyak rumah yang rusak, banyak yang tidur di tenda, dan alhamdulillah sudah ada beberapa masyarakat yang telah memiliki huntara. Jajaran dan keluarga besar KPU sudah memberikan perhatian kepada kami, untuk itu hanya ucapan syukur dan terimakasih yang dapat kami berikan semoga ini semua bernilai ibadah,” pungkasnya. [rom/isr]

Terpopuler

Add New Playlist