Ketua Komisi VIII DPR Yandri Susanto: Orang Minang Harus Bersyukur Punya Tokoh Sekaliber Andre Rosiade

Penulis: Redaksi

Serang, Padangkita.com – Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto menyatakan, Ikatan Keluarga Minang (IKM), atau umumnya Sumatra Barat (Sumbar) beruntung memiliki Andre Rosiade.

Tokoh Minangkabau yang bintangnya diyakin Yandrii akan semakin cerah di masa yang akan datang. Andre kini sangat dikenal sebagai anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra yang sangat peduli dengan kepentingan masyarakat Sumbar.

“Saya yakin itu. Kita bisa lihat sepak terjangnya sebagai wakil rakyat dan kebaikan-kebaikan beliau yang sangat membantu banyak orang. Cara bersahabat beliau saya tidak ragukan. Saya salah satu yang bangga, punya teman seperti Andre Rosiade. Sekali lagi bapak dan ibu harus bersyukur, orang Minang punya tokoh sekaliber Andre Rosiade,” ungkap Yandri saat memberikan sambutan pada Halalbihalal DPW IKM Banten, Sabtu (21/5/2022) lalu di Hotel Horison Ultima Ratu, Kota Serang.

Yandri yang merupakan anggota DPR RI Dapil Banten II (Kota Serang, Kabupaten Serang dan Kota Cilegon) didapuk memberikan sambutan oleh DPW IKM Banten.

“Serang kampung halaman kami, sudah dikunjungi pak Andre Rosiade. Terima kasih, semoga perantau Minangkabau di Banten bisa berkontribusi dalam segala hal yang baik,” kata Wakil Ketua UMUM DPP Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Ketua Harian DPP IKM Andre Rosiade mengucapkan terima kasih atas kehadiran Yandri Susanto dalam halalbihalal IKM Banten. Selain itu, DPP IKM mengucapkan terima kasih kepada DPW IKM Banten yang luar biasa di bawah kepemimpinan Nofriady.

“Kita acungi jempol dan apresiasi. Untuk itu tentu warga Minang harus kompak,” kata anggota Komisi VI DPR RI ini.

Dalam arahannya, Andre meminta semua perantau Minang harus bahu-membahu dan tolong-menolong di perantauan. Apalagi sudah ada pengurus DPW IKM Banten dan 7 DPD Kabupaten/Kota di Banteng dan akan jadi 8 DPD dalam waktu dekat. Andre meminta semua pihak menahan ego masing-masing, untuk terus bersatu bekerja sama berkonsolidasi.

“Insya Allah, basamo mangko manjadi (bersama maka jadi). DPP IKM bangga melihat pengurus DPW IKM dan DPD se-Banten kompak. Banyak senior di Banten. Bahkan punya tokoh pendiri IKM dari Banten. Bisa menjadi contoh, dan terus bisa bermanfaat bagi perantau,” kata Andre Rosiade.

Ketua DPW IKM Provinsi Banten Nofriady Eka Putra menyebutkan, IKM menggelar Halalbihalal dengan tema “Implementasi Adaik Basandi Syarak, Syarak basandi Kitabullah dalam kehidupan masyarakat Minang di perantauan”. Dihadiri dua tokoh nasional, Andre Rosiade dan  Yandri Susanto.

Baca juga: Merasa Sangat Kehilangan, Andre Rosiade: Bang Fahmi Idris adalah Tokoh Pemersatu Minangkabau

“Kami berterima kasih kepada Pak Andre Rosiade, Ketua Harian DPP IKM yang telah hadir pada acara halalbihalal ini,” kata Nofriady yang dalam acara juga menyerahkan secara simbolik SK DPD IKM se-Provinsi Banten dan diskusi bersama Mak Katik serta penampilan rabab pasisie, Alkawi. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist