Ketika Polisi Bukittinggi Peduli Korban Gempa Cianjur, Sumbangan Dikumpulkan 3 Hari

Penulis: Redaksi

Bukittinggi, Padangkita.com – Bencana gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar) pada Senin, 21 November lalu terus mengundang simpati warga Sumatra Barat (Sumbar).

Apalagi hingga saat ini, ribuan warga yang kehilangan tempat tinggal harus mengungsi dan tinggal di tenda-tenda. Selain itu, korban meninggal akibat gempa berkekuatan magnitudo 5,6 pun terus bertambah.

Sebelumnya, Pemprov Sumbar telah mengirim lebih dari 1 ton rendang daging siap saji. Selain itu, Pemkab Dharmasraya juga telah mengirim rendang dengan jumlah yang nyaris sama dengan Pemprov Sumbar.

Kali ini, giliran para polisi yang menggalang dana untuk korban gempa Cianjur.

Seperti tadi pagi (29/11/2022), para personel Polresta Bukiittinggi bersama-sama mengumpulkan sumbangan. Aksi sosial ini dilakukan persis usai apel pagi.

Kapolresta Bukittinggi AKBP Wahyuni Sri Lestari melalui Kabag SDM Kompol Jefrizal menyampaikan bantuan yang terkumpul nantinya akan disalurkan melalui Polda Sumatra Barat (Sumbar) untuk korban gempa Cianjur.

Rencananya penggalangan dana dari personel Polresta Bukittinggi akan dilakukan hingga dua hari ke depan.

Baca juga: Gubernur Mahyeldi Serahkan Bantuan 1,2 Ton Rendang Untuk Korban Gempa Cianjur

“Setelah terkumpul ,bantuan tersebut akan kita salurkan ke korban gempa Cianjur melalui Polda Sumatra Barat,” pungkasnya. [*/pkt]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist