Gubernur Mahyeldi Serahkan Bantuan 1,2 Ton Rendang Untuk Korban Gempa Cianjur

Penulis: Redaksi

Cianjur, Padangkita.com – Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah menyerahkan bantuan rendang siap saji secara simbolis kepada Bupati Cianjur Herman Suherman, Jumat (25/11/2022).

Rendang sebanyak 1,2 ton merupakan bantuan pemerintah daerah dan masyarakat Sumbar untuk korban gempa dan longsor di Cianjur, Jawa Barat (Jabar).

Waktu menyerahkan bantuan di pendopo rumah dinas bupati Cianjur tersebut, Gubernur Mahyeldi didampingi Kadis Sosial Sumbar Arry Yuswandy, Kalaksa BPBD Sumbar Jumaidi, Kabiro Adpim Maifrizon dan kepala Badan Penghubung Aschari C. Hadir pula beberapa anggota Ikatan Keluarga Minang (IKM) Cianjur.

Pada kesempatan itu, Mahyeldi menceritakan, pada tahun 2009 Sumbar juga mengalami bencana serupa. Waktu itu, gempa bumi 7,9 SR menghancurkan banyak bangunan serta melumpuhkan perekonomian.

“Namun dengan semangat dan bantuan dari seluruh masyarakat, provinsi tetangga serta beberapa pemerintahan provinsi dan daerah lain kita bisa cepat bangkit dari kehancuran tersebut. Untuk itu, kami datang atas rasa duka yang dalam dan sebagai makhluk sosial juga berkewajiban membantu saudara kita yang sedang ditimpa musibah,” ujar Mahyeldi.

Bupati Cianjur yang masih terlihat trauma dengan kejadian gempa, menyampaikan banyak terima kasih kepada Gubernur Sumbar dan masyarakat Sumbar, yang dengan ringan tangan membantu warga Cianjur yang sedang ditimpa musibah.

“Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada IKM Cianjur yang ikut berpartisipasi membantu mendirikan posko bencana IKM. Walaupun ada beberapa masyarakat Minang juga terdampak atas musibah ini, tetapi IKM Cianjur atas semangat budaya gotong royongnya jelas nyata dalam kejadian musibah ini,” ungkap Herman.

Baca juga: Sumbar Kirim 1,5 Ton Rendang ke Cianjur Besok, Mahyeldi: Kita Juga Galang Dana Rehab-Rekon

Situasi di Cianjur, masih ada beberapa lokasi longsor akibat gempa belum dapat dijangkau dengan kendaraan. Juga daerah yang terpencil masih sulit dilalui oleh kendaraan.  [*/pkt]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist