Kesadaran Masyarakat Masih Rendah, Polres Pasbar Gelar Apel Operasi Yustisi Penggunaan Masker

Penulis: Ahmad Romi

Berita Pasaman Barat terbaru dan berita Sumbar terbaru: Polres Pasaman Barat menggelar apel “Operasi Yustisi Penggunaan Masker”

Simpang Empat, Padangkita.com – Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat (Pasbar) menggelar apel “Operasi Yustisi Penggunaan Masker” dengan kegiatan pembagian masker secara serentak, kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan, Kamis (10/9/2020) di halaman Mako Polres Pasbar.

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Pasbar, AKBP Sugeng Hariyadi dan dihadiri para bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pasbar serta unsur Forkopimda dan instansi terkait lainnya.

Kegiatan ini, kata Sugeng, dilaksanakan karena melihat kurangnya kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan pada saat pelaksanaan kegiatan keramaian.

“Masyarakat kita masih sangat kurang kesadarannya terhadap protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 sekarang ini,” kata Kapolres Pasbar melalui Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat, AKP Defrizal.

Baca Juga: RSUD Pasbar Kembali Beroperasi Mulai Besok, PMI Telah Semprot Disinfektan

Pada kegiatan apel ini juga dilakukan penandatanganan Deklarasi Damai Pilkada Tahun 2020 Pasabar dengan tema “Mari Kita Sukseskan Pilkada Aman, Damai, dan Sehat sesuai dengan Protokol Kesehatan”.

“Seluruh pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati juga ikut penandatanganan deklarasi itu,” jelas Defrizal.

Usai apel dan penandatanganan, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian masker secara serentak kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas di Bundaran Simpang Empat.

“Ada sebanyak 2.000 masker yang tadi kita bagikan kepada masyarakat. Hadir juga para tokoh agama dan tokoh masyarakat di Pasbar,” ujarnya.

Dia mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif dalam menyambut pesta demokrasi Pilkada tahun 2020 mendatang. [rom/pkt]


Baca berita Pasaman Barat terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.