RSUD Pasbar Kembali Beroperasi Mulai Besok, PMI Telah Semprot Disinfektan

Penulis: Ahmad Romi

Berita Pasaman Barat terbaru dan berita Sumbar terbaru: RSUD Pasbar rencananya kembali akan beroperasi mulai Kamis (10/9/2020) besok

Simpang Empat, Padangkita.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) rencananya kembali akan beroperasi mulai Kamis (10/9/2020) besok, setelah dinyatakan tutup sejak Sabtu (29/8/2020) yang lalu.

Informasi mengenai akan dibukanya kembali pelayanan di RSUD Pasbar ini juga telah beredar luas di masyarakat melalui selebaran yang disebar oleh pihak RSUD.

Adapun isi selebaran pengumuman itu adalah “Diinformasikan bahwa seluruh pelayanan RSUD Pasaman Barat terhitung hari Kamis tanggal 10 September 2020 dibuka kembali seperti biasa.”

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Pasbar, Gina Alecia ketika dihubungi Padangkita.com, Rabu (9/9/2020) sore membenarkan informasi yang beredar mengenai akan beroperasinya RSUD tersebut.

“Iya, Rencananya besok sudah dibuka kembali,” katanya.

Ditambahkan, saat ini jumlah pasien yang masih menjalani isolasi di RSUD sebanyak 21 orang, dan hari ini ada satu orang pasien yang dinyatakan sembuh.

Baca Juga: Tenaga Kesehatan yang Terinfeksi Covid-19 di Pasbar Bertambah Lagi 2 Orang

“Pasien H warga Jorong Aek Nabirong, Kecamatan Koto Balingka yang kemarin dirawat di Rumah Sakit BMC Padang telah dinyatakan sembuh,” ujar Gina Alecia.

Terpisah, Kepala Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Pasbar, Rida Warsa mengatakan, pihaknya hari ini juga telah melakukan penyemprotan di seluruh lokasi dan ruangan RSUD Pasbar.

“Kita dari PMI telah melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan RSUD bersama dengan BPBD atas permintaan dari manajemen RSUD,” ungkapnya kepada Padangkita.com.

Selain di lingkungan RSUD, PMI juga melakukan penyemprotan di rumah warga positif Covid-19 di wilayah Nagari Lingkuang Aua.

“Harapan kita tentunya semoga RSUD ini kembali steril dan bebas dari Covid-19, mengingat besok akan kembali difungsikan seperti biasa,” pungkasnya. [rom/pkt]


Baca berita Pasaman Barat terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.