Kerap Bawa Kepala Daerah ke Ibu Kota, Andre Rosiade: Cara Efektif Membangun Sumbar

Penulis: Redaksi
|
Editor: Zulfikar

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Andre Rosiade terus berupaya untuk membangun daerah asalnya, Sumatra Barat (Sumbar).

Padang, Padangkita.com – Anggota DPR RI, Andre Rosiade terus berupaya untuk membangun daerah asalnya, Sumatra Barat (Sumbar). Sejak beberapa bulan terakhir, Andre terlihat sibuk membawa sejumlah kepala daerah bertemu para Menteri dan direksi BUMN di Jakarta. Banyak program yang langsung digulirkan usai pertemuan.

Beberapa Menteri yang sudah dikunjungi Andre Rosiade, bupati dan wali kota dari Sumbar itu, seperti Menteri Perdagangan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Menteri BUMN, Menteri Pertanian, Menteri Kesehatan, Dirut PT KAI, dan lainnya.

Bahkan, dalam waktu dekat, Dirut PT. Bukit Asam akan merapat ke Sumbar. “Kita harus mendekatkan para kepala daerah ini langsung ke Kementerian, Menteri atau para direksi BUMN yang punya kepentingan khusus di Sumbar. Kalau tidak, tentu kita akan tertinggal, karena akses ke pusat yang belum didapat,” ujar Andre, Senin (31/5/2021).

Dalam waktu dekat, kata Andre, dia bersama Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta akan bertemu dengan Dirut PT. Bukit Asam untuk memastikan penggunaan lahan perusahaan BUMN itu untuk kepentingan Pemko Sawahlunto. Agar bisa digunakan sebagai kantor pemerintahan, atau tempat lainnya.

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Andre Rosiade, anggota Dewan Perwakilan Rakayat (DPR) RI asal Sumatra Barat (Sumbar).
Anggota DPR RI Andre Rosiade saat mendampingi Menteri Perdagangan M Lutfi bersama Wako Padang Hendri Septa meninjau Pasar Raya Padang beberapa waktu lalu. [Foto: Ist]
“Sebelumnya, kami telah berbincang juga dengan Menteri BUMN, Erick Thohir dan dia mendukung. Semoga setelah pertemuan, pengalihfungsian lahan ini bisa segera dilakukan. Agar pemko dan warga Sawahlunto bisa mendapatkan lahan yang cukup. Karena Bukit Asam pun tidak menggunakannya,”ucap Andre.

Diakui Andre, memboyong kepala daerah dari Sumbar untuk bertemu pemegang tampuk kekuasaan di Jakarta adalah cara baru membangun Sumbar. Cara itu dinilai efektif dan bisa diandalkan.

“Seperti usai bertemu Menteri Sandiaga Uno, dia langsung berkeliling Sumbar. Banyak program yang digeber dan potensi anggaran pusat yang dialirkan ke Sumbar,” ungkap Andre.

Baca juga: Andre Rosiade Ajak 11 Kepala Daerah dari Sumbar Bertemu Mentan, Bahas Program Cetak Sawah dan Petani Milenial

Andre menyebutkan, program ini akan terus dilakukannya, agar para kepala daerah bisa tersambung langsung dengan pusat. “Semoga ini bisa berjalan terus menerus. Karena kami melihat, para pejabat di pusat pun sangat senang membantu kita yang ada di Sumbar,” katanya. [adv/zfk]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist