Kemenkumham Sumbar Targetkan Raih ZI WBK dan WBBM tahun ini

|
Editor: Rina Akmal

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Kemenkumham Sumbar menargetkan bisa meraih ZI WBK dan WBBM tahun 2021

Padang, Padangkita.com– Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) menargetkan bisa meraih Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tahun 2021 ini.

“Oleh karena itu, seluruh ASN di Kemenkumham Sumbar bisa memberikan pelayanan dengan baik kepada masyarakat dan bebas dari korupsi,” ungkap Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar, R Andika Dwi Prasetya, dalam kegiatan deklarasi janji kinerja dan pencanangan zona integritas menuju WBK dan WBBM, di Lapangan Upacara Rumah Tahanan Negara Kelas II B Padang, Jumat (29/1/2021).

Andika juga mengatakan, setiap ASN di lingkungan Kemenkumham Sumbar harus bisa melaksanakan perjanjian kinerja, target kinerja, dan action plan secara tepat waktu dan tepat sasaran. ASN juga harus mengembangkan diri agar bisa menjadi ASN yang tangguh, terampil, dan dinamis.

Selanjutnya, ASN juga harus bisa mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi dan transformasi digital untuk mewujudkan good government. ASN juga harus memberikan pelayanan dengan sepenuh hati ke masyarakat, serta mewujudkan zona integritas menuju satuan kerja WBK dan WBBM.

Andika berharap, acara deklarasi janji kinerja ini merupakan bentuk komitmen Kemenkumham untuk bisa melaksanakan tugas sebagai abdi negara dengan baik. “Janji kinerja ini merupakan arah dan pegangan dalam melangkah bagi seluruh insan pengayoman di masyarakat,” ujarnya.

“Hari ini, merupakan starting point sebagai kebulatan tekad kami,” sampai Andika.

Lebih lanjut, dia berharap kegiatan deklarasi janji kinerja dan pencanangan zona integritas ini tidak hanya menjadi seremonial. Setiap ASN di lingkungan Kemenkumham harus bisa menerapkannya dalam beraktivitas di keseharian sebagai abdi negara.

Oleh karena itu, dia meminta agar kepala satuan kerja di lingkungan Kemenkumham Sumbar untuk bisa melakukan pengawasan terhadap kinerja bawahannya. Hal tersebut untuk memastikan ASN bisa memberikan pelayanan masyarakat dengan baik, dan bebas korupsi.

Baca juga: Warga Minta Trase Tol di Limapuluh Kota Dialihkan, Wagub Sumbar Bilang Begini

Kegiatan deklarasi itu dihadiri perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Sumbar, Kepolisian Daerah Sumbar, kepala satuan kerja dan aparatur sipil negara selingkungan Kemenkumham Sumbar, dan sebagainya. Pengucapan deklarasi janji kinerja dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar, R Andika Dwi Prasetya. [rna]


Baca berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler