Olahraga

Kejurnas Wali Kota Pariaman Cup 2023 Dimulai, 54 Tim Sepak Bola Ikut Bertanding

×

Kejurnas Wali Kota Pariaman Cup 2023 Dimulai, 54 Tim Sepak Bola Ikut Bertanding

Sebarkan artikel ini
Pembukaan Kejurnas Wali Kota Pariaman Cup 2023. [Foto: Diskominfo Pariaman]

Pariaman, Padangkita.com – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wali Kota Pariaman Cup 2023 Antar-SSB, Sekolah Dasar (SD) dan Akademi se-Indonesia resmi ditabuh. Sebanyak 54 tim sepak bola akan bertanding menjadi yang terbaik memperebutkan hadiah total Rp27 juta.

Kejurnas dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pariaman Hendri, di Lapangan Sepak Bola Sikapak Timur, Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman, Sabtu (8/7/2023).

Dalam sambutannya, Hendri mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta dan ofisial Kejurnas Wali Kota Pariaman Cup 2023. Selain itu, dia juga menyampaikan terima kasih kepada Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman Mulyadi yang telah membantu terselenggaranya Kejurnas Sepak Bola ini.

“Kejurnas sepak bola dini merupakan kegiatan yang bersumber dari Pokir Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman Mulyadi. Kejurnas usia dini ini merupakan langkah positif bagi olahraga, khususnya sepak bola untuk memunculkan bibit-bibit pesepak bola. Turnamen Wali Kota Cup usia dini ini melibatkan pemain usia 12 tahun. Sehingga harapannya, para pemain terus berlatih untuk mempersiapkan diri menjadi pemain andal di masa mendatang,” ungkapnya.

Kejurnas SSB adalah salah satu langkah yang tepat untuk dilaksanakan, karena untuk memajukan sepak bola nasional, haruslah tercipta pondasi yang kuat.

Oleh karena itu, Pemko Pariaman sangat serius meningkatkan prestasi anak–anak usia dini dan anak muda, khususnya pada olahraga sepak bola.

“Selamat bertanding kepada seluruh peserta, tingkatkan terus kualitas agar mampu nantinya menjadi pemain terbaik. Tetap junjung nilai sportivitas, sehingga pada saat pertandingan, kita tidak hanya mendapatkan ilmu namun juga menemukan keluarga dan sahabat baru,” ujar Hendri.

Sementara itu, Ketua Panitia Kejurnas Wali Kota Pariaman Cup 2023, Erasmus mengatakan, bahwa kejurnas ini dilaksanakan selama 2 hari mulai 8 Juli hingga 9 Juli 2023 dengan total peserta 54 tim.

Baca juga: Wako Genius Tutup Liga Pelajar Pariaman 2023, Ini Daftar Pemenang

“(Sebanyak) 54 tim yang bertanding berasal dari berbagai daerah. Selain dari Sumatra Barat (Sumbar), peserta lainnya dari Riau, Medan, Kuansing dan Bungo. Kejurnas Wali Kota Cup 2023 Antar-SSB tidak dikenakan biaya pendaftaran. Semoga Kejurnas usia dini ini akan menjadi agenda tahunan di Kota Pariaman, dan ke depannya akan lebih banyak diikuti peserta dari luar Sumatra,” katanya melaporkan. [*/pkt]