Kejari Pasbar Adakan Vaksinasi Bagi Masyarakat Umum, 243 Orang yang Divaksin Tanpa Keluhan

Penulis: Ahmad Romi

Simpang Empat, Padangkita.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menggelar vaksinasi bagi masyarakat umum. Kegiatan ini sekaligus sebagai rangkaian memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 tahun 2021.

Kepala Seksi Intelijen Kejari Pasbar, Elianto mengatakan bahwa vaksinasi ini dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tuah Basamo ini.

“Kita turut mendukung program pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat sebagai ikhtiar untuk terhindar dari Covid-19,” kata Elianto kepada awak media, Kamis (15/7/2021) di Simpang Empat.

Kegiatan vaksinasi ini disambut antusias oleh masyarakat Pasbar karena memang akhir-akhir ini kasus positif Covid-19 di Pasbar terus meningkat. Makanya pemerintah terus mengimbau masyarakat untuk ikut melakukan vaksinasi sebagai langkah pencegahan penularan Covid-19.

“Hari ini kita lakukan vaksinasi gratis kepada masyarakat yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pasaman Barat,” ujar Elianto.

Setidaknya ada sebanyak 243 orang yang datang untuk mengikuti vaksinasi di kantor Kejari Kabupaten Pasaman Barat. Masyarakat yang datang berasal dari berbagai kalangan mulai dari remaja hingga yang lanjut usia atau lansia.

“Untuk jumlah peserta vaksin kali ini sebanyak 131 orang laki-laki dan 112 orang perempuan 112,” sebutnya.

Kegiatan ini berlangsung aman dan tertib dengan pelayanan yang diberikan oleh keluarga besar Kejaksaan Negeri Pasaman Barat. Hingga berakhir, tidak ada satu orangpun yang menyampaikan keluhan setelah divaksin.

Baca juga: Bupati Pasbar Pastikan Ketersediaan Ruang Isolasi Pasien Covid-19 Mencukupi

“Alhamdulillah saya sudah divaksin. Ini vaksin pertama saya dan sudah diobservasi selama 30 menit saya tidak ada keluhan yang berarti,” kata Robi salah seorang penerima vaksin. (rom/pkt)

Terpopuler