Kejar Target, Puskesmas Koto Berapak Bayang Gelar Vaksinasi Covid-19 di 3 Nagari Sekaligus

Penulis: Zulfikar Efendi

Painan, Padangkita.com – Upaya mengejar capaian Vaksinasi Covid-19, Puskesman Koto Berapak, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) menggelar Gebyar Vaksinasi di tiga nagari.

Pelaksanaan gebyar vaksinasi kali ini dilakukan di Nagari Koto Berapak, Nagari Kubang dan Nagari Kapujan. Kegiatan ini melibat tim medis Dinas Kesehatan dan Puskesmas Koto Berapak.

“Alhamdulilah, pelaksanaan vaksinasi di tiga nagari ini berjalan aman dan lancar, pelaksanaan vaksinasi juga diawasi oleh pihak kepolisian,” ujar Kepala Puskesma Koto Berapak, Nofriadi, Rabu (1/12/2021).

Menurut Nofriadi, gebyar vaksinasi kali ini juga mendapatkan dukungan dari beberapa lintas sektor, seperti Polsek Bayang, ninik mamak, dan organisasi kepemudaan yang ada di tiga nagari tersebut.

“Adanya dukungan dari lintas sektor ini diharapkan sasaran vaksinasi di wilayah kerja Puskesmas Koto Berapak akan tercapai,” ungkapnya.

Meskipun target vaksinasi hingga saat ini masih belum tercapai, Nofriadi menilai, antusias masyarakat untuk divaksin cukup signifikan.

Baca juga: Pakai Moge Harley Davidson, Kapolda Sumbar Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Pessel

“Ayo kita bisa bersama-sama untuk sehat dengan vaksinasi,” ajaknya. [zfk]

Terpopuler

Add New Playlist