Kejar Capaian Vaksinasi, Ini yang Dilakukan Kecamatan Lembah Melintang

Penulis: Ahmad Romi

Simpang Empat, Padangkita.com – Untuk mengejar capaian vaksinasi yang masih rendah di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Kecamatan Lembah Melintang menyediakan sejumlah Gerai Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat setempat.

Gerai Vaksinasi yang dirsiapkan di antaranya di Kantor Camat, Puskesmas Ujung Gading, Puskesmas Ranah Salido dan Vaksinasi Mobile.

“Gerai Vaksinasi ini mulai rutin dilaksanakan di Kecamatan Lembah Melintang, dari Senin sampai dengan Sabtu. Kegiatan Ini dilakukan untuk meningkatkan jumlah masyarakat yang sudah di vaksin di Kecamatan Lembah Melintang,” kata Camat Lembah Melintang Saparuddin, Kamis (14/10/2021).

Ia menjelaskan, sosialisasi terkait Gerai Vaksinasi sedang gencar dilakukan kepada masyarakat. Sesuai arahan Bupati Pasaman Barat, vaksinasi Pasaman Barat harus mencapai 75 persen hingga Desember 2021.

“Untuk itu, camat bersama stakeholder sedang melakukan upaya guna mencapai target vaksinasi tersebut. Khususnya di kecamatan Lembah Melintang kita imbau masyarakat untuk bersedia dengan sukarela divaksin,” ujarnya.

Kegiatan ini sudah dimulai sejak tanggal 13 Oktober 2021 kemarin. Kata dia, masyarakat sangat antusias dan menyambut positif Gerai Vaksinasi tersebut, hal itu terbukti dengan bertambahnya jumlah masyarakat yang divaksin setiap harinya.

“Selain itu, saat ini kita sudah mulai melakukan sosialisasi tahap lanjutan. Mulai dari sekolah-sekolah hingga masyarakat. Salah satunya yaitu hari ini kita melakukan sosialisasi bersama wali murid dan guru di MAN 1 Lembah Melintang. Di sini kita Memberikan penjelasan bahwa pentingnya vaksin dan manfaatnya bagi masyarakat terutama dimasa pandemi,” ungkap Saparuddin.

Ia menyatakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Lembah Melintang ini bisa terlaksana atas kerjasama semua pihak, mulai dari tenaga kesehatan, wali nagari, hingga kepala jorong.

Baca juga: Kapolres Pasbar Ajak Wartawan Berantas Hoaks Soal Vaksinasi

“Mari kita ikuti vaksinasi untuk mencapai herd immunity bagi seluruh masyarakat Pasaman Barat. Namun protokol kesehatan tetap harus kita patuhi,” imbuhnya mengakhiri. [rom/pkt]

Terpopuler