Kedekatan Eka Putra dan Keluarga SBY Diungkap AHY, Semua Berharap Eka Menang Pilkada Tanah Datar

Penulis: Agg

Batusangkar, Padangkita.com – Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), berkunjung ke Sumatra Barat (Sumbar), Minggu (22/11/2020).

Kehadiran putra sulung Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu, untuk meninjau persiapan dan membantu pemenangan para calon dari Demokrat yang bertarung pada Pilkada serentak 2020.

Selain memberikan dukungan bagi calon pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumbar dari Demokrat, AHY secara khusus juga bertemu dengan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Tanah Datar, Eka Putra-Richi Aprian.

Dalam pertemuan tersebut, AHY secara lansung memberikan dukungannya kepada Eka-Richi dalam Pilkada Tanah Datar 2020.

AHY mengatakan, Eka Putra yang diusung Partai Demokrat dalam kontestasi pilkada Tanah Datar tahun 2020 adalah orang yang baik. Eka Putra, kata AHY, juga sosok yang dekat dengan ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan ibunya, Almarhumah Ani Yudhoyono.

“Uda Eka Putra orang baik, pekerja keras sekaligus sahabat saya. Tentu kehadiran saya di sini memberikan dorongan sekuat tenaga. Dua minggu sebelum pencoblosan, ini waktu yang pendek, dan gunakan waktu ini untuk sesuatu yang efektif.

Sehingga, pada tanggal 9 Desember nanti, atas izin Allah SWT terpilih menjadi pemimpin untuk masyarakat Tanah Datar yang kaya akan adat istiadatnya,” ingat AHY.

Soal kedekatan dengan ayahnya, kata AHY, saat ibu Ani Yudhoyono wafat, Eka Putralah yang selalu ada disamping SBY.

“SBY orang tua kita berharap uda Eka menang pilkada Tanah Datar. Uda Eka yang dekat sekali dengan beliau dan bagi kami orang yang selalu hadir dalam suka maupun duka. Orang yang termasuk pagi siang malam selalu ada bersama kami (keluarga SBY). Kami yang merasakan betul,” ujar AHY dengan mata berkaca kaca.

Selain memberikan dukungan terhadap Eka-Richi dalam kontestasi Pilkada Tanah Datar 2020, AHY juga sempat mengulang kenangannya saat berkunjung ke Tanah Datar. Pada 21 Maret 2020 ia pernah mengunjungi Istano Basa Pagaruyung dan menyantap makan siang bersama di kediaman ketua PAC Demokrat Tanah Datar.

“Tanah Datar kaya adat istiadat, elok alamnya, dinamis masyarakatnya. Dulu saya ke Istano pakai baju adat, berfoto-foto, menyantap makan siang di rumah ketua PAC, duduk di belakang, sawah-sawah gitu, bagus pemandangannya. Lain waktu kita ke sana lagi ya,” ucap AHY sambil tersenyum.

Di akhir pertemuan, AHY meminta maaf kepada masyarakat Tanah Datar, karena dirinya untuk saat ini belum bisa singgah dan bertatap muka secara lansung. Hal ini tak lain, karena pandemi Covid 19 yang tengah melanda.

Baca juga: AHY Dukung Penuh Eka Putra-Richi Aprian Maju pada Pilkada Tanah Datar

Turut hadir dalam pertemun itu, Ketua DPC Demokrat Tanah Datar Nurhamdi Zahari, Owner Emersia Meri Warty, dan ninik mamak Pagaruyung SY Dt Majo Indo. [adv/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist