Kecelakaan di Baso Agam, Sopir Angkot Tewas, 6 Penumpang Luka-luka

Lubuk Basung, Padangkita.com – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Bukittinggi-Payakumbuh, persisnya di Jorong Ujung Guguak, Nagari Padang Tarok, Kecamatan Baso, Agam, Rabu (13/7/2022) sekitar pukul 14.30 WIB.

Kasatlantas Polres Bukittinggi, AKP Ghanda Novidiningrat mengatakan, kecelakaan melibatkan dua kendaraan yaitu mobil angkutan kota (angkot) Pelita berwarna biru BA 1186 LU, dan truk tangki tronton B 9837 UFU.

Menurutnya, kejadian berawal ketika mobil angkot yang dikemudikan oleh Prisno datang dari arah Bukittinggi menuju Payakumbuh.

“Sampai di tempat kejadian perkara, diduga pengemudi angkot tersebut mengantuk dan mobil yang dikemudikannya pindah jalur ke kanan jalan dari arah Bukittinggi menuju Payakumbuh,” ujarnya saat dihubungi Padangkita.com.

Akibatnya, mobil angkot tersebut menabrak bagian samping kanan truk tangki tronton yang dikemudikan oleh Arid Fernadi yang datang dari arah yang berlawanan.

Atas peristiwa tersebut, sopir angkot meninggal dunia setelah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Achmad Mochtar, Bukittinggi.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun di Sitinjau Lauik, Berawal dari Truk Pengangkut Semen Gagal Nanjak karena Rem Blong

“Sedangkan penumpang angkot Pelita mengalami luka ringan sebanyak enam orang, dan dirawat di Puskesmas Baso dan RSUD Achmad Mochtar,” jelas Ghanda. [fru]

Terpopuler

Add New Playlist