Kecelakaan Beruntun Libatkan 4 Kendaraan di Padang Luar, 10 Orang Luka-luka

Bukittinggi, Padangkita.com – Kecelakaan beruntun melibatkan empat kendaraan terjadi di Jalan Raya Padang Luar KM 04, Jorong Banda Gadang, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, Jumat (7/10/2022) sekitar pukul 21.30 WIB.

Kasat Lantas Polres Bukittinggi, AKP Ghanda Novidiningrat mengatakan, kendaraan yang terlibat yaitu truk Hino BG 8323 UD, mobil Daihatsu LUXIO B 1341 VVJ, mobil Toyota Hiace BM 7033 TP, dan mobil Honda HRV BA 1562 ME.

Satu unit rumah dan warung milik warga juga ikut tertabrak akibat kecelakaan itu. “Sedangkan 10 orang luka-luka,” ujarnya kepada Padangkita.com, Sabtu (8/10/2022).

Kecelakaan berawal ketika truk Hino yang dikendarai oleh Edi Candra, 39 tahun, datang dari arah Padang menuju Bukittinggi. Sesampainya di tempat kejadian perkara, rem truk diduga blong dan lepas kendali.

Kendaraan itu lalu menabrak mobil Daihatsu Luxio yang dikemudikan oleh ERI Yanto, 48 tahun, mobil Toyota Hiace yang dikemudikan oleh Raja Ade Sawendra dan mobil Honda HRV yang dikemudikan oleh Refdenis, 54 tahun yang berada di depannya.

“Akibatnya truk Hino pun terpental ke kiri jalan dari arah Padang menuju Bukittinggi dan menabrak rumah dan warung milik Sumarni dan menabrak lagi sepeda motor BA 6215 ZN dan warung milik Puardi,” jelasnya.

Akibat peristiwa itu, 10 orang mengalami luka ringan. Korban merupakan pengemudi kendaraan dan penumpang. Korban luka-luka dibawa ke rumah sakit setempat.

Baca juga: Kecelakaan Angkot Terbalik di Bukittinggi, 1 Mahasiswi Meninggal

Selain itu, kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami rusak. Sementara, rumah dan warung milik warga rusak berat. [fru]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist