Kecamatan Lubuk Begalung Pimpin Perolehan Medali Sementara Porkota Padang

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Kecamatan Lubuk Begalung memimpin perolehan medali sementara pada Pekan Olahraga Kota (Porkota) Padang. Hingga Sabtu (18/12/2021) pagi, Lubuk Begalung berada di peringkat pertama dengan mengumpulkan 19 medali emas, 8 perak dan 20 perunggu.

“Untuk sementara, Lubuk Begalung berada di peringkat pertama,” kata Kepala Dispora Padang, Mursalim Nafis, Sabtu (18/12/2021).

Peringkat kedua ditempati Kecamatan Padang Timur dengan 17 medali emas, 15 perak, dan 6 medali perunggu. Sedangkan di peringkat ketiga adalah Kecamatan Nanggalo dengan 15 medali emas, 8 perak, 12 perunggu.

“Antara peringkat satu, dua, dan tiga masing-masing berjarak dua medali emas saja,” tutur Mursalim.

Sementara itu, Padang Barat berada di peringkat keempat dengan 12 emas, 9 perak, serta 13 perunggu. Diikuti Padang Selatan di peringkat kelima dengan kumpulan 11 medali emas, 21 perak, serta 21 perunggu.

Koto Tangah berada di peringkat keenam dengan 11 emas, 4 perak, 19 perunggu. Kemudian Bungus Teluk Kabung di peringkat ketujuh dengan 7 emas dan 8 perunggu. Kuranji di tempat kedelapan dengan 6 emas, 16 perak, dan 20 perunggu.

Disusul di peringkat kesembilan yakni Kecamatan Padang Utara dengan 3 emas, 9 perak, dan 14 perunggu. Kemudian Lubuk Kilangan dengan 3 medali emas, delapan medali perak, dan 10 medali perunggu.

“Sementara, Kecamatan Pauh masih menjadi juru kunci dengan 1 medali emas, 1 perak, 2 perunggu,” ujar Mursalim.

Ketua Pelaksana Porkota Padang Erizal Syaf menyebut, hingga Sabtu pagi, sebanyak 349 medali sudah diraih para atlet dari 11 kecamatan. Menurutnya, masih ada beberapa medali lagi yang akan diperebutkan.

Baca juga: Porkota Padang Resmi Dimulai, Ajang Pencarian Bakat yang Diikuti 2.249 Atlet

“Daftar perolehan medali akan terus berubah seiring sengitnya perjuangan para atlet. Kita berharap seluruh atlet dapat bertanding secara sportif dan menjunjung sportivitas,” harapnya. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist