Kebakaran di Pasar Kambang, Camat Lengayang: Yang Terbakar Bangunan di Luar Pasar

Penulis: Fuadi Zikri

Painan, Padangkita.com – Camat Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Zoni Eldo menyampaikan klalirifikasi soal informasi kebakaran yang terjadi di kawasan Pasar Kambang tadi malam (23/9/2021).

Menurut Zoni, kebakaran itu terjadi di luar pasar. Dia menjelaskan, bangunan yang terbakar adalah rumah, ruko, toko, dan warung kepunyaan warga.

“Kebakaran terjadi tidak di dalam kawasan pasar. Di luar dari pasar yang dibangun oleh Pemda,” ujarnya ketika dihubungi Padangkita.com, Jumat (24/9/2021) pagi.

Di tempat yang terbakar, warga menjual perabotan, furnitur, perlengkapan rumah tangga, pecah belah, toko kaset serta warung makanan.

Namun, kata dia, lokasi kebakaran memang tak jauh dari lokasi pasar. Tepatnya, di pinggir jalan lintas Padang-Bengkulu, bersebelahan dengan Kantor Cabang Pembantu Bank Nagari Kambang.

“Jadi lokasi kebakaran itu namanya Kampung Pasar Kambang. Jadi bukan artian pasar secara umumnya,” jelasnya.

Kata Zoni, data sementara yang dihimpun pihaknya terdapat 15 bangunan yang terbakar, termasuk juga beberada rumah warga. Namun, ia belum dapat merinci.

“Saat ini kami masih melakukan pendataan ulang di lokasi,” ucapnya.

Baca juga: Data Sementara, 15 Bangunan Terbakar Dalam Kebakaran di Kawasan Pasar Kambang

Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 23.00 WIB. Kronologi dan penyebab kebakaran saat ini masih diselidiki oleh pihak kepolisian setempat. [mfz/pkt]

Terpopuler