Data Sementara, 15 Bangunan Terbakar Dalam Kebakaran di Kawasan Pasar Kambang

Penulis: Fuadi Zikri

Painan, Padangkita.com – Kebakaran hebat yang terjadi di Pasar Kambang, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), tadi malam menghanguskan sedikitnya 15 bangunan.

Camat Lengayang, Zoni Eldo menyebutkan, bangunan tersebut terdiri dari ruko, toko, dan rumah warga. Kondisi bangunan yang terbakara tersebut hangus nyaris tak bersisa.

“Kami perkirakan ada 15 petak bangunan yang terbakar, termasuk rumah masyarakat,” kata Zoni kepada Padangkita.com, Jumat (24/9/2021) pagi.

Saat ini, pihaknya masih di lokasi untuk memastikan berapa jumlah bangunan yang terbakar serta total kerugian akibat kebakaran ini.

Zoni menambahkan, pihaknya juga tengah berkoordinasi dengan pihak-pihak lainnya terkait peristiwa ini. Terutama soal bantuan bagi masyarakat yang terdampak.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 23.00 WIB, Kamis (23/9/2021) malam. Lokasi kebakaran tepatnya berada di sebelah kantor Cabang Pembantu Bank Nagari Kambang.

Petugas pemadam kebakaran menerjunkan setidaknya tiga armada dengan puluhan personel untuk membantu mamadamkan api.

Baca juga: Pasar Kambang Lengayang Pesisir Selatan Terbakar

Api baru dapat dipadamkan beberapa jam setelahnya. Soal kronologi dan penyebab kebakaran saat ini masih diselidiki oleh pihak kepolisian setempat. [mfz/pkt]

Terpopuler