Keasrian Kubu Gadang Jadi Daya Tarik Fotografer

Penulis: Redaksi

Padang Panjang, Padangkita.com – Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran membuka pagelaran Kubu Gadang Fest 2021 di Desa Wisata Kubu Gadang, Padang Panjang, Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padang Panjang Timur, Kota Padang Panjang, Minggu (26/12/2021).

Sebagai informasi, Kubu Gadang Fest merupakan kegiatan kolaboratif antara mahasiswa magang Kampus Merdeka di bawah naungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi bersama Kelompok Sadar Wisata Kubu Gadang.

Dengan dinobatkannya Desa Wisata Kubu Gadang sebagai Wisata Berkelanjutan Tahun 2021, potensi-potensi yang ada di Kubu Gadang harus bisa lebih dimanfaatkan, salah satunya melalui KGF’21 ini.

“Budaya-budaya kearifan lokal Minangkabau banyak sekali yang bisa digali di Kubu Gadang ini. Seperti silek lanyah, cara menanam padi, memetik cabai dan banyak lagi. Dengan adanya kegiatan in, juga bisa membangkitkan ekonomi masyarakat sekitar,” ujar Fadly.

Diketahui, acara Kubu Gadang Fest tidak saja menjadi daya tarik bagi wisatawan, tetapi juga travel agent dan fotografer. Bagi mereka, suasana natural kawasan Kubu Gadang begitu mempesona.

Berbagai macam spot dan gaya “foto model dadakan” berpakaian Minang saisuak di pematang sawah dan di Pasar Digital Kubu Gadang, menjadi daya tarik hampir seratusan fotografer yang hadir dari berbagai komunitas di Sumatra Barat.

Salah seorang fotografer terkenal, Erison J Kambari, menyampaikan, Kubu Gadang bagi pelaku fotografi, sangat fotogenik dan menarik.

“Bagi kami fotografer, Kubu Gadang dari segi alamnya, keragaman budaya dan kuliner spesifiknya yang dikemas dalam satu lokasi, merupakan hal yang komplit,” ujarnya. [pkt/fru]

Terpopuler

Add New Playlist