Keasikan Main Pasir, Tangan Anak Anji Kemasukan Cacing

Penulis: Putri

Padangkita.com – Menjaga buah hati merupakan hal yang penting dilakukan oleh orang tua. Sebab, bahaya bisa saja terjadi pada sang anak saat orang tua lengah. Contohnya saja seperti yang dialami putra bungsu Anji, Sigra Umar Narada.

Melalui unggahan di akun Instagram miliknya, Anji mengungkapkan jika tangan sang anak kemasukan cacing. Unggahn tersebut dibagikan penyanyi ke Instagram pada Selasa (27/10/2020),

Dalam posting-an tersebut, Anji membagikan hasil tangkapan layar chat dirinya dengan sang istri, Wina Natalia. Tak hanya itu,  Wina juga mengirimi foto tangan Sigra Umar Narada yang kemasukan cacing.

“Yang, Sigra kemasukan cacing di tangan. Aku baru tahu cacing bisa masuk tangan. Gara-gara main pasir yang. Cutaneous Larva Migrans, itu nama cacingnya,” isi pesan Wina Natalia.

Lantaran tak ingin terulang kembali, pelantun lagu Dia itu juga membuat tempat khusus untuk anaknya agar bisa terus bermain namun tetap memperhatikannya. Ia juga membelikan peralatan lainnya agar sang buah hati bisa tetap senang bermain.

“Di rumah saya memberikan satu tempat khusus untuk SUN (panggilan anaknya) bermain pasir. Sebelumnya SUN sering main pasir di taman cluster. Akhirnya saya belikan kinetic sand,” ungkap Anji.

Lewat keterangan unggahannya, Anji mengingatkan para orang tua untuk tetap waspada dan terus menjaga buah hatinya. Sebab, masalah Cutaneous Larva Migrans memang bisa terjadi, terutama hinggap pada balita yang tengah asik bermain.

“BACA, JIKA ANAKMU/kamu suka mainan pasir. Kejadian jarang sih ini, tapi nyata. Ada-ada saja. #CutaneousLarvaMigrans,” tulis Anji dalam keterangan unggahannya tersebut.

Tentu saja unggahan Anji itu berhasil menarik perhatian warganet. Tak sedikit dari warganet yang juga membagikan pengalaman ia atau kerabatnya yang mendapat masalah serupa seperti tangan anak Anji yang kemasukkan cacing itu.

Baca juga: Nikita Mirzani Akui Baru Kenalkan Pacar ke Anak Kalau Sudah Jalin Hubungan Serius

“Emang bahaya banget, ponakan ku dulu juga pernah kaya gitu. Orang tuanya kira Cuma luka, eh beberapa hari kemudian kon malah makin panjang dan bernanah. Ngeri pokoknya,” tulis akun @hilmisintasi****.

“Cutaneous larva migrans biasanya sering terjadi pada pekerja kasar terutama yg kerja di kebun, di pasir di tanah, bisa sembuh dg sendirinya, wah ini terjadi sama anak manji petualang sekali nih anaknya manji,” komentar @dr.t****.  [*/Prt]


Baca berita artis terbaru, gosip artis dan gosip terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist