Kasus Harian Covid-19 di Sumbar Mulai Turun, Bertambah 42 Orang Total Kasus 2.369 Orang

Penulis: MF Zikri

Berita Padang terbaru dan Sumbar terbaru: Kabar baik, kasus harian Covid-19 di Sumbar mulai menunjukan penurunan.

Padang, Padangkita.com – Kasus harian Covid-19 di Sumatra Barat (Sumbar) bertambah 42 orang lagi, Kamis (3/9/2020). Meski masih tinggi, jumlah ini mulai turun dibanding tiga hari belakangan, kasus harian selalu di atas 80 orang.

Dengan tambahan 42 orang ini, total warga Sumbar yang terinfeksi Covid-19 menjadi 2.369 orang. Sementara pasirn Covid-19 yang sembuh bertambah lima orang, totalnya menjadi 1.313 orang.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal menyebutkan, tambahan 42 kasus ini berasal dari 10 daerah, paling banyak dari Kota Padang, 17 orang.

Berikutnya dari Kota Bukittinggi 6 orang, Kabupaten Solok 6 orang, Kabupaten Dharmasraya 5 orang, Kabupaten Pasaman 2 orang, Kota Solok 2 orang, Kabupaten Limapuluh Kota 1 orang, Kota Payakumbuh 1 orang, Kota Pariaman 1 orang, dan Kabupaten Tanah Datar 1 orang.

Baca Juga: Jadi Klaster Terbanyak di Agam, Begini Penyebaran Virus Corona di Pondok Pesantren Panta, Matur Agam

Tambahan 42 kasus positif dan lima sembuh (negatif) ini berdasarkan pemeriksaan 2.065 sampel spesimen oleh tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand, dan Laboratorium Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Baso, Agam.

Baca jugaPadang Masuk Zona Merah: Tak Ada Sekolah Tatap Muka, Pesta Perkawinan Dilarang, Pegawai Bekerja dari Rumah

Jasman yang juga Kepala Dinas Kominfo Sumbar mengatakan, laporan pagi ini masih bersifat sementara, dan akan di-update lagi sore nanti dengan data yang lebih rinci.

Dua hari sebelumnya, selain di Kota Padang kasus Covid-19 melonjak tajam di Agam. Dua klaster, yakni klaster Pondok Pesantren Panta di Matur, dan klaster pesta perkawinan menyumbang kasus paling banyak. [*/pkt]


Baca berita Kota Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com