Kasus Covid-19 Klaster Pesta Pernikahan di Padang Panjang Bertambah

Penulis: Ramono Aryo

Berita Padang Panjang terbaru dan berita Sumbar terbaru: Kasus Covid-19 di Kota Padang Panjang bertambah 22 orang. Mayoritas penambahan tersebut berasal dari klaster Pesta Pernikahan di Kampung Manggis

Padang Panjang, Padangkita.com – Kasus Positif Covid-19 di Kota Padang Panjang terus bertambah. Berdasarkan data hingga Minggu, (6/9/2020), kasus Covid-19 di Padang Panjang bertambah 22 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Padang Panjang Nuryanuwar mengatakan bahwa tambahan kasus positif Covid-19 di Padang Panjang berasal dari hasil tracing pasien positif yang berasal dari klaster Kampung Manggis dan klaster yang bekerja di RS Yarsi Bukittinggi.

Ia merinci dari hasil tracing tersebut terdapat 15 orang pasien positif Covid-19 dari tempat pesta di Kampung Manggis.

“Hasilnya 15 orang dari klaster pesta pernikahan di Kampung Manggis, sisanya (7 orang) merupakan hasil tracing dari pasien positif yang bekerja di RS Yarsi Bukittinggi,” katanya, Minggu (7/9/2020).

Dengan adanya penambahan kasus baru ini, Pemko Padang Panjang mengimbau warga untuk selalu waspada dan mematuhi aturan protokol kesehatan.

Baca Juga: 6 Guru di Padang Panjang Positif Covid-19, PBM Tatap Muka Tetap Berjalan

“Sering cuci tangan. Pakai masker di luar rumah. Jaga jarak terhadap sesama. Jangan lakukan kontak fisik. Hindari kerumunan. Ini kita lakukan untuk menjaga, menghindari dan waspada agar tidak ada lagi penambahan klaster,” katanya.

Ditekankan, saat ini Padang Panjang zona kuning. Bila nanti bertambah lagi kasus positif, maka akan beralih ke zona oranye, bisa merah dan hitam.

Baca Juga: Satu Orang Pasien Covid-19 Padang Panjang Dinyatakan Sembuh

“Seandainya masuk ke zona oranye, maka sekolah tatap muka dan pesta nikah dlsb, akan disetop. Tidak boleh lagi sekolah dan baralek,” tegasnya. [*/abe]


Baca berita Padang Panjang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com