Satu Orang Pasien Covid-19 Padang Panjang Dinyatakan Sembuh

Penulis: Redaksi

Padang Panjang, Padangkita.com – Pemerintah Kota Padang Panjang menyatakan salah seorang pasien Covid-19 dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Nuryanuwar mengatakan pasien Covid-19 yang sembuh adalah PP, pasien 31 asal Keluarahan Kota Panjang.

“PP, pasien 31 asal Keluarahan Koto Panjang dinyatakan sembuh setelah menjalani tes swab sebanyak dua kali dan hasilnya negatif,” kata Nuryanuwar, Selasa (29/7/2020).

Dengan sembuh satu pasien Covid-19 ini, sudah 31 orang pasien Covid-19 di Kota Padang Panjang yang sembuh dan tersisa satu orang lagi yang saat ini masih dalam tahap penyembuhan.

Satu orang tersebut menurut Nuryanuwar masih dirawat di Semen Padang Hospital. Ia berharap pasien ke 32 bisa segera sembuh.

Baca juga: Jelang Iduladha, Dinas Pangan dan Pertanian Padang Panjang Cek Hewan Kurban

Pemerintah Kota Padang Panjang menurutnya tidak henti-hentinya untuk terus mengimbau dan mengingatkan kepada warga untuk terus waspada dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang ditetapkan pemerintah.

Dirinya meminta kepada warga yang kelaur rumah untuk tetap menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun dan hindari keramaian.

Baca juga: Pandemi Covid-19, Pemko Padang Panjang Berdayakan UMKM untuk Produksi Masker

“Hindari kontak fisik, jaga jarak aman satu meter, bila terpaksa keluar rumah harus pakai masker, dan sering cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir,” pungkasnya. [*/abe]


Berita Padang Panjang terbaru hanya di Padangkita.com