Kasus Covid-19 di Sumbar Bertambah 118 Orang, Agam, Padang dan Sijunjung Paling Banyak

Penulis: MF Zikri

Berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru: Kabupaten Agam menjadi daerah yang paling banyak menambah kasus Covid-19 di Sumbar hari ini

Padang, Padangkita.com – Kabupaten Agam menjadi daerah yang paling banyak menambah kasus Covid-19 di Sumatra Barat (Sumbar), Rabu (15/9/2020) pagi ini dengan 36 orang. Menyusul Kota Padang menambah Kota Padang 33 orang, Kabupaten Sijunjung 14 orang, Kota Sawahlunto 12 orang, dan Kabupaten Tanah Datar 10 orang.

Berikutnya, Kabupaten Dharmasraya 3 orang, Kabupaten Solok 2 orang Kabupaten Pesisir Selatan (Pesse) 2 orang, Kota Payakumbuh 2 orang, Kabupaten Limapukuh Kota 2 orang, dan Kota Bukittinggi 2 orang.

Berdasarkan laporan sementara Gugus Tugas Covid-19 Sumbar, 11 daerah mencatat tambahan kasus dengan total 118 orang. Sementara pasien yang sembuh dilaporkan bertambah sebanyak 35 orang.

Tambahan kasus positif dan pasien sembuh (negatif) ini ditemukan berdasarkan pemeriksaan 2.734 sampel spesimen oleh tim Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang, dan Laboratorium Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Baso, Agam.

Baca Juga: Angka Kematian Akibat Covid-19 di Sumbar Tertinggi di Indonesia Dalam Satu Pekan Terakhir

“Labortorium Fakultas Kedokteran Unand memeriksa 2.167 spesimen dan Laboratorium Veteriner Baso Agam memeriksa 217 spesimen,” kata Jasman Rizal, Kepala Dinas Kominfo Sumbar selaku Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumbar, Rabu (15/9/2020) pagi.

Dalam laporan sementara ini, tidak ada tambahan pasien Covid-19 yang meninggal dunia. Hingga kemarin, jumlah pasien yang meninggal dunia sudah mencapai 79 orang. [*/pkt]


Baca berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com