Kasat Reskrim dan Intelkam dan Sejumlah Kapolsek di Pessel Diganti

Penulis: Redaksi

Berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini: Sejumlah pejabat di Polres Pessel berganti posisi, termasuk sejumlah Kapolsek.

Painan, Padangkita.com – Gerbong mutasi kembali begerak di Polres Pesisir Selatan (Pessel). Sejumlah pejabat berganti posisi, termasuk sejumlah Kapolsek.

“Mutasi jabatan ini merupakan kegiatan rutin dan hal yang wajar. Tujuannya untuk penyegaran dan optimalisasi kerja dalam tugas-tugas kepolisian,” kata Kapolres Pessel, AKBP Sri Wibowo usai melantik pejabat yang dimutasi dan rotas, Senin (29/3/2021) di Painan.

Ia menyebutkan, sebagian pejabat yang diganti juga masih ditugaskan di wilayah hukum Polres setempat. Yaitu terdapat empat Kapolsek yang hanya berotasi berpindah tugas.

“Dari pejabat yang dimutasi itu, ada yang keluar dan pula yang baru masuk ke wilayah hukum Polres Pessel,” ulasnya.

Pejabat Polres yang dimutasi itu adalah Kepala Bagian Perencanaan Kompol Didik Pujianto, Kasat Reskrim AKP Allan Budi Kusumah Katinusa, dan Kasat Intelkam AKP Zukri Ilham. Kemudian, Kapolsek Basa Ampek Balai Tapan AKP Raplen, Kapolsek Bayang Iptu Gusmanto, Kapolsek Lunang Silaut Iptu Mohajreni Thamrin serta Kapolsek Batangkapas Iptu Impriadi.

“Kami mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya, atas pengabdian selama menjabat di wilayah hukum Polres Pessel. Dan kepada pejabat yang masih melaksanakan tugas di wilayah hukum Polres Pessel, agar dapat meningkatkan kinerjanya,” ingatnya.

Sri Wibowo menegaskan, kepada pejabat yang baru memasuki wilayah hukum Polres Pessel diminta untuk dapat beradaptasi atau melakukan penyesuaian dan mengambil turunan-turunan kerja dari pejabat sebelumnya.

“Kepada pejabat yang baru, ayo segera beradaptasi dan bekerja lebih baik,”tegasnya.

Baca juga: Pilwana di Pesisir Selatan Terpaksa Ditunda, Ini Penyebabnya

Dalam melaksanakan tugas, mereka diminta untuk dapat bekerja profesional, menaati segala aturan dan mengoptimalkan kinerja di masing-masing tugas dan wilayah. [nik/pkt]


Baca berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler